Hukum & Kriminal

Dandim Loteng : Tukar Informasi melalui Komunikasi Sosial Bersama Pejabat Pemerintahan

Lombok Tengah, Talikanews.com – Kegiatan komunikasi sosial (Komsos) yang diselenggarakan Kodim 1620/Loteng dihadiri para pejabat Pemerintahan Kabupaten Lombok Tengah. Acara yang digelar pagi tadi di Aula Makodim 1620/Loteng, Kamis (12/4) mengambil tema “Melalui Komunikasi Sosial Dengan Aparat Pemerintahan Kita Tingkatkan Sinergitas dan Kerjasama Antara TNI AD Dengan Pemerintahan Daerah Dalam Rangka Menyukseskan Program Pemerintah di Daerah.

Dandim 1620/Loteng Letkol Inf Is Abul Rasi dalam sambutannya menyampaikan kegiatan Komsos ini sebagai salah satu sarana untuk bertukar pikiran dengan aparat pemerintah baik Pemda, Polri dan para undangan yang hadir terkait persoalan yang ada di wilayah Lombok Tengah.

Kaitan dengan itu lanjutnya, Kodim 1620/Loteng saat ini sedang menghadapi permasalahan pelebaran jalan sepanjang jalan Sudirman ke Biao dimana ada lahan asrama Kodimyang ikut terkena pelebaran jalan, namun kami masih menunggu administrasi dari Mabes TNI AD.

Is panggilan akrab Dandim 1620/Loteng juga menyinggung tentang netralitas TNI pada Pilkada mendatang. “Tahun ini merupakan tahun politik hingga 2019 mendatang, dalam pemilihan kepala daerah tahun ini TNI dan Polri tetap pada posisi yang netral yakni tidak memihak kepada salah satu Paslon maupun Parpol pendukung masing-masing Paslon, tidak melibatkan diri ataupun dilibatkan dalam Pilkada.

“Khusus terkait dengan pengamanan Pilkada, TNI Polri dilibatkan dalam pengamanan selama kampanye dan pengerahan pasukan sangat minim sehingga diharapkan masyarakat bisa andil untuk menjaga stabilitas keamanan”, tegas orang nomor satu di jajaran Kodim Loteng tersebut.

PSX_20180412_112755

Is menambahkan sejak beberapa hari yang lalu, Kodim sudah melaksanakan patroli setiap hari dan kedepannya akan melakukan patroli bersama-sama dengan Polri dan BKD”, pungkasnya.

Kegiatan Komsos Kodim 1620/Loteng kali ini dihadiri oleh Kapolres Loteng yang diwakili Kabag sumda Polres Loteng, Ketua PN Loteng, Ketua PA Loteng, Kajari Praya, Sekretaris DPRD Loteng, Sahli Bid SDM dan Kemasyarakatan, Pimpinan SKPD Lingkup Pemda Loteng, Camat se Kabupaten Loteng, Perwira staf dan Para Danramil jajaran 1620/Loteng berlangsung dengan penuh keakraban dan kebersamaan diakhiri dengan sesi saling memberikan masukan. (TN-00)

 

Related Articles

Back to top button