Lifestyle

Pemerintah Langsung Tanggap, Nenek Cenah Dibujuk Mau Operasi

Lombok Barat, Talikanews.com – Kasus nenek Cenah yang mengidap penyakit sejenis tumor di mata sebelah kanannya langsung ditanggapi pemerintah desa setempat.

Pihak Pemdes Kuripan Selatan langsung mendatangi kediaman Nenek Cenah dan menawarkan bantuan kepada nenek 61 tahun itu.
Awalnya, Cenah yang didampingi keluarganya tidak sanggup untuk menjalani operasi mata itu. Apalagi dengan biaya tambahan dan biaya tidak terduga yang mungkin saja mereka keluarkan nantinya.
Pasalnya, keluarga mengaku tidak memiliki biaya untuk itu.

“Jangankan buat biaya operasi, buat makan saja susah,” ungkap menantu Cenah, Nurhayati.

Namun begitu, Pemdes setempat tidak mau lepas tangan dan terus membujuk Cenah bersama keluarga agar mau melaksanakan operasi.

Pemdes menjanjikan bantuan biaya dan akan menembuskan kasus ini kepada Dinas Kesehatan Lombok Barat agar semua biaya dalam pelaksanaan operasi Cenah dapat dibantu oleh Pemkab Lobar.

Kades Kuripan Selatan, Hamdani menuturkan, sebelumnya bujukan ini sempat dilakukan kepada keluarga dan Cenah. Tapi keluarga tetap ngotot tidak mau dengan alasan tidak punya biya.

Sampai akhirnya kasus ini mencuat di media massa sehingga menjadi salah satu alasan kuat bagi Pemdes untuk ‘memaksa’ Cenah dan keluarga mau menjalani operasi penyakit tumor itu.

“Kami bersyukur ini diangkat di media, jadi kami punya kekuatan untuk ‘memaksa’ yang bersangkutan agar mau berobat,” tuturnya.

Dia menjelaskan, pihaknya sedang berupaya agar masalah ini tembus ke Dikes Lobar dan memberi bantuan kepada Cenah dan keluarganya.

“Semoga bisa ditindak lanjuti secepatnya,” harapnya.

Selain itu, pihaknya tetap berupaya agar ada dermawan yang ikut membantu Cenah serta keluarganya. Tidak hanya untuk biaya operasi semata tetapi juga membantu biaya kehidupan keluarga itu sehari-hari.

“Tetap saja kami berharap agar ada dermawan yang membantu keluarga ini,” tandasnya. (CR.1-TN)

 

Related Articles