Hukum & Kriminal

Menuju Wilayah Bebas KKN, Penguasa Loteng Buat Kesepakatan Bersama

Lombok Tengah, Talikanews.com – Memiliki wilayah yang bebas dari praktik Korupsi, Kolusi dan Kolusi (KKN) menjadi impian bagi setiap warga. Tidak terkecuali para warga dan penguasa di Lombok Tengah.

Dalam rangka itu, Pengadilan Negeri (PN) Praya mengadakan penandatanganan fakta instegritas pencanangan pembangunan zona integritas. Kegiatan itu dilaksanakan di Aula lantai II Gedung Pengadiln Negeri Praya pada Rabu (11/4).

Tujuannya tidak lain untuk Pembangunan Zona Integritas menuju ke Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Plt. Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri dalam kesempatan itu menegaskan, setiap warga negara wajib menjunjung hukum yang berlaku.

Dia mengatakan, jika hukum yang ada bisa diberlakukan dan ditegakkan, ia yakin tidak akan ada kejahatan termasuk bahaya korupsi yang mengancam negara dan wilayah.

“Makanya saya juga berharap agar Pengadilan Negeri Praya kelas 2 ini bisa menjadi kelas 1 nanti, amin,” harapnya.

PSX_20180411_145803

Kegiatan itu dilanjutkan pembacaan deklarasi zona integrasi bebas korupsi yang dibaca langsung oleh Ketua PN Praya, Teguh Harisa SH yang dilanjutkan penandatanganan fakta integritas dukungan pembangunan zona integritas WBK dan WBBM oleh para pemimpin di Loteng, antara lain Plt Bupati Lombok Tengah, Lalu Fathul Bahri, Ketua DPRD Lombok Tengah, H. Ahmad Puaddi FT, Kapolres Loteng, AKBP Kolilulrahman, Kajari Praya, Ferimufahir dan Dandim 1620/ Loteng, Letkol Inf. Is Abul Rasi serta tokoh agama, TGH Fakhrurrozi. (CR.1-TN)

Related Articles

Back to top button