Warga Lingkar Pembangunan DAM Mujur Diundang Pansus

Lombok Tengah, Talikanews.com – Demi memuluskan rencana pembangunan Dam Mujur dan menjalankan tugasnya, Pansus II Dam Mujur DPRD Loteng mengundang warga lingkar pembangunan, Selasa (10/4).

Warga yang diundang itu antara lain, Induk Perkumpulan Petani Pemakai Air (IP3A), Gabungan Perkumpulan Petani Pemakai Air (GP3A), Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) hingga pekasih setempat. Mereka diundang Pansus karena nantinya akan menjadi pengguna aliran air DAM Mujur bila memang terealiasi.

“Untuk itu nanti silahkan perkenalkan diri dan sampaikan semua hal yang terkait dengan rencana pembangunan DAM Mujur,” kata Ketua Pansus II DPRD, Suhaimi, SH yang memposisikan warga sebagai tamu kehormatan.

Dibeberkan, rapat ini sebenarnya sudah digelar untuk kesekian kalinya. Sebelumnya, pihaknya juga telah mengundang warga yang masuk dalam wilayah genangan rencana pembangunan DAM Mujur.

Sementara itu, perwakilan warga, Ramdan pada rapat ini menyampaikan, masyarakat sudah sepakat menerima ganti rugi dari pemerintah.

“Bahkan masyarakat sudah siap direlokasi kalau memang itu bisa mempercepat pembangunan,” ungkap Ramdan.

Dia juga membeberkan jika sebenarnya yang masih memiliki masalah hanya ada di lima kakadusun di Desa Kelebuh, sementara yang lainnya hanya tinggal keputusan dari pemerintah.

“Pemerintah sudah melaksanakan pengukuran di wilayah lainnya, hanya di Kelebuh saja yang masih belum clear, tinggal selesaikan yang itu saja,” tandasnya. (CR.1.TN)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button