Olahraga

Istri Tentara 1620 Unjuk Ketangkasan Demi Rekatkan Persaudaraan

Lombok Tengah, Talikanews.com – Demi merekatkan persaudaraan sesama Keluarga Besar Tentara (KBT), para istri anggota TNI di jajaran Kodim 1620/Lombok Tengah unjuk kekuatan.

Mereka melaksanakan sejumlah lomba untuk mengisi kegiatan HUT Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana ke 72. Antara lain, lomba makan kerupuk, lari karung dan lari kelereng.

Tidak lupa, istri Komandan Kodim (Dandim) Kodim 1620/Loteng, Letkol Inf. Is Abul Rasi, yaitu Rere Is Abul Rasi ikut ambil bagian bersama istri tentara dari semua Koramil se Loteng. Bahkan, istri orang nomor wahid di jajaran Kodim Loteng itu tampil sebagai juara pada lomba lari karung.

PSX_20180410_180321

Sebagai Ketua Cabang, Rere menyampaikan, kegiatan lomba ini selain untuk memeriahkan HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke 72, juga sebagai ajang merekatkan persudaraan di antara para istri tentara.

“Sebagai seorang istri, peran kita sangat besar bagi keberhasilan tugas suami, jika kita tidak bisa bersatu dan meningkatkan rasa persaudaraan, bisa jadi tugas suami kita yang sangat mulia juga bisa ikut terganggu,” ungkapnya.

“Persaudaraan kita sebagai anggota Persit harus kita jaga, demi NKRI kita tercinta juga,” sambungnya.

Hadir pula dalam acara itu, Wakil Ketua Cabang, Nyonya Mustawan dan para Ketua Ranting Persit dari Koramil se jajaran Kodim Loteng.

PSX_20180410_180357

Kemeriahan acara HUT Persit itu diakhiri dengan ramah tamah dan pengumuman juara lomba. Secara umum, juara pertama diraih oleh Juara I Koramil 1620-09/Pringgarata disusul Koramil 1620-04/Kopang di poisisi kedua dan juara ketiga diraih oleh Koramil 1620-02/Pujut. (TN-02)

Related Articles