Pemerintahan

Awal 2019 Gedung Baru DPRD Loteng Siap Dipakai

Lombok Tengah, Talikanews.com – Pembangunan gedung baru anggota DPRD Lombok Tengah diupayakan bisa digunakan awal tahun 2019, sesuai dengan rekomendasi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sekretaris Dewan (Setwan) DPRD Loteng, Raden Mulyatno Junaidi mengatakan, dari hasil ekspose yang dilakukan dengan Dinas PUPR Loteng, gedung DPRD bisa digunakan bulan November mendatang. Bisa dipastikan di bulan itu semua pengerjaan sudah rampung.

“Informasi progresnya sudah mencapai 80 persen. Tinggal penataan halaman dan interiornya saja,” terangnya.

Hanya saja di gedung baru itu belum ada rumah dinas untuk pimpinan. Sehingga pada ekspose tadi pimpinan memberikan masukan agar bisa dibuatkan rumah dinas.

“Untuk ruangan, baik ruang rapat utama, Komisi, Banmus, BK dan lainnya sudah tidak ada masalah. Bahkan, CCTV di setiap ruang sudah terpasang,” jelasnya.

Kemudian, eks gedung dewan lama ini akan ditempati Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Loteng. Karena, kantor yang ditempati sekarang DPMPTSP dinilai tidak representatif. Sehingga, KPK pada saat itu memberikan rekomendasi agar eks gedung DPRD lama ini haruas ditempati DPMPTSP awal tahun 2019.

“Inilah sebab kita juga pindah November, sehingga Januari DPMPTSP sudah bisa tempati bangunan dewan lama ini,” tandasnya.

Sementara, Kabid Cipta Karya pada Dinas PUPR Loteng, Supriadin, ST menegaskan, pembangunan gedung baru DPRD akan rampung di bulan November mendatang, sehingga awal tahun 2019 sudah bisa ditempati.

“Total keseluruhan bangunan gedung baru ini mencapai 68,200 miliar,” tungkasnya. (TN-03)

Related Articles

Back to top button