Politik

Kampanye di Basis Suhaili, Ali Sentil Masalah Ini

Lombok Tengah, Talikanews.com – Calon Gubernur dari jalur independent, Ali Bin Dahlan atau yang akrab disapa Ali BD melakukan kampanye dialogis di basis Cagub lainnya yaitu Suhaili.

Pasangan dari Sakti ini melakukan kampanyenya di Desa Labulia Kecamatan Jonggat pada Jum’at (06/4) dan bertempat di depan Masjid Dusun Sulin.

Dalam orasinya, Ali BD atau Amaq Asrul menyentil sejumlah persoalan yang berkaitan langsung dengan masyarakat Labulia. Salah satunya adalah pembangunan masjid setempat yang tidak kunjung selesai dan masalah infrastruktur jalan yang masih saja tampak kurang terurus dengan baik.

“Pemda Loteng tidak ada anggaran, untuk buat Kantor Bupati saja harus berhutang,” sentilnya.

Ali tidak lupa menyentil masalah pembangunan KEK Mandalika Resort yang selama ini diklaim sebagai salah satu keberhasilan lawan politiknya, Suhaili.

Cagub yang sudah memasuki usia kepala tujuh ini mengatakan, jika pembangunan KEK merupakan murni keberhasilan pemerintah pusat. Sebab, dana pembangunannya berasal dari APBN dan tidak ada andil dari APBD.

“Proyek tersebut (KEK Mandalika Resort-Red) merupakan proyek pemerintah pusat, anggarannya 100 persen dari APBN bukan dari APBD,” bebernya.

Tidak lupa, Ali mengumbar janji jika kemudian dia terpilih menjadi Gubernur nantinya, pihaknya akan membantu pembangunan infrastruktur jalan di wilayah Desa Labulia.

“Nanti akan Pemprov bantu anggarannya untuk infrastruktur,” janjinya.

Ia juga berjanji akan menggaji para tukang sampai minimal Rp. 2 juta per bulan dan para gaji guru honorer sampai minimal Rp. 1 juta perbulan.

“Pengangkatan guru honorer juga akan kami tingkatkan, harus dua kali lipat dibanding saat ini,” katanya.

Lebih jauh, Ali meminta masyarakat Labulia mendukung perjuangannya menjadi Gubernur NTB. Sebab, dia mengklaim memiliki lebih banyak kelebihan dibanding calon lainnya.

Antara lain, dia merupakan satu-satunya Cagub dari jalur independen yang pastinya tidak akan terbebani dengan kontrak politik bersama partai politik saat dirinya terpilih nanti.

“Pengalaman saya jadi Bupati juga lebih banyak dari Suhaili, saya sudah 10 tahun, Suhaili baru 7 tahun jadi Bupati. Allah memerintahkan kita pilih pemimpin yang berpengalaman,” sumbarnya.

Di akhir kegiatan kampanye yang dihadiri sekitar 160 orang bersama tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat setempat itu, dilaksanakan juga simulasi cara pemungutan suara di TPS yang disaksikan langsung oleh Ali BD. (TN-01)

Related Articles

Back to top button