Pariwisata

Datu Siledendeng Siap Hibahkan Tanah Untuk Pariwisata Loteng

Lombok Tengah, Talikanews.com – Adanya rencana program Kemenpar RI untuk membuat homestay di Lombok Tengah sebagai pendukung pariwisata membuat semangat Kadisbudpar Loteng, HL M Putria alias Datu Siledendeng menggebu.

Kepada awak media, dia mengatakan jika dirinya memiliki tanah pribadi seluas sekitar 50 are yang akan dihibahkan bagi Pemkab Loteng, jika Kemenpar RI memberi syarat Pemkab harus memiliki tanah sendiri agar diberikan program pembuatan homestay itu.

“Tanah saya itu ada di Kuta, jadi saya siap hibahkan kalau memang itu jadi syarat (Memiliki Tanah bagi Pemkab-Red) dari Kemenpar,” tegas Putria.

Bahkan, lanjutnya, Pemkab juga sudah menyiapkan sejumlah tanah alternatif lainnya seperti di Rembitan dan di Kuta tepatnya di belakang kantor desa. Semuanya tergantung dari keinginan pemerintah pusat.

“Sudah ada informasi nanti akan dibangun 2.000 homestay untuk wisatawan,” bebernya.

Lebih jauh, dia mengatakan, program Kemenpar itu karena melihat pontensi wisata Lombok Tengah yang semakin maju tetapi masih minim fasiltas penginapan bagi wisatawan, baik asing maupun lokal.

Homestay itu, lanjut dia, nantinya akan dikelola oleh masyarakat agar taraf hidup masyarakat terutama dalam hal perekonomian bisa berkembang sehingga angka kemiskinan bisa ditekan maksimal. (CR.1-TN)

Related Articles

Back to top button