Daerah

Praya Sabet Juara Umum STQ XXV

Lombok Tengah, Talikanews.com – Penyelenggaraaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Kabupaten ke XXV telah resmi ditutup oleh Sekda, Lombok tengah, Kamis malam (05/4).

Tampil sebagai juara umum dalam kontestasi kali ini adalah Kecamata Praya yang menjadi Ibukota Kabupaten Lombok Tengah. Sementara wilayah yang berada di posisi paling buncit adalah Kecamatan Praya Barat Daya dengan hanya mengumpulkan 1 point saja.

Sekda Lombok Tengah sebagai perwakilan PLt Bupati Loteng, Lalu Pathul Bahri dalam sambutannya mengatakan menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh panitia penyelenggara. Khsusunya warga Desa Pengadang yang telah ikut andil mensukseskan acara yang berlangsung lima hari ini.

“STQ merupakan momentum terbaik meningkatkan semangat dan gairah warga Nusa Tenggara Barat untuk mempelajari, menghafal, dan mengamalkan Al-Quran sebagai sumber ilmu,” katanya.

PSX_20180406_113353

Selain itu, adanya STQ juga bisa menjadi ajang silaturahmi antar umat Islam khususnya para penghafal Al-Quran, sebab dalam acara tersebut hadir para peserta dari seluruh kecamatan.

Acara STQ ini juga membuat masyarakat di setiap daerah terus meningkatkan pendidikan Al-Quran. Pendidikan seni baca Al-Quran lebih diintensifkan di seluruh daerah sehingga tidak ada lagi Muslim yang tidak bisa baca Al-Quran.

”Semoga dengan semangat STQ, semangat Alqur’an, akhlak kita semua masyarakat Lombok Tengah dan NTB bisa semakin baik agar daerah juga menjadi semakin baik lagi ke depan,” harapnya. (CR.1-TN)

Related Articles

Back to top button