Kini Kodim 1615/Lotim Miliki Perahu Motor Patroli

Lombok Timur, Talikanews.com – Siang tadi, Dandim 1615/Lotim Letkol Inf Agus Setiandar, S.IP., meresmikan Perahu Motor Patroli yang akan menjadi milik Kodim 1615/Lotim di Desa Batunampar Selatan Kecamatan Jerowaru Lombok Timur, Kamis (5/4).

Dalam sambutannya, Agus mengucapkan rasa syukur atas diberikannya Perahu Motor untuk melakukan patroli laut.

“kita harus bersyukur atas kepercayaan yang diberikan kepada Kodim 1615/Lotim sehingga kini memiliki perahu motor utk berpatroli disekitar laut perairan Lombok Timur”, kata Agus mengawali sambutannya.

Dilanjutkannya, perahu motor ini nantinya akan kita gunakan untuk patroli menjaga keamanan perairan Selatan dari kegiatan pencurian, perampokan, pengracun dan pengeboman ikan oleh pelaku illegal fishing.

“Manfaatkan perahu motor ini dengan sebaik-baiknya dan dirawat sesuai dengan ketentuan sehingga masa pakai dari perahu ini lebih lama”, ujarnya.

Ditambahkannya, bagi para pengusaha keramba yang sedang ditekuni masyarakat saat ini yang merupakan program kompensasi dari Menteri KKP agar tetap sukses karena tidak terganggu lagi oleh aktifitas pencurian, perampokan, pengeboman dan peracunan ikan. Karena sambungnya, masyarakat Desa Batunamapar Selatan memiliki penghasilan terbesar dari melaut dan budidaya keramba ikan.

“Kedepan patroli tidak hanya dilakukan oleh TNI tapi juga dilakukan bersama-sama aparat desa dan para tokoh masyarakat”, harapnya.

Selain itu, orang nomor satu dijajaran Kodim 1615/Lotim menghimbau kepada masyarakat agar tidak ragu melapor ke pihak TNI/Polri bila menemukan aktifitas illegal fishing dan kriminalitas di perairan selatan sehingga bisa segera ditindak oleh aparat gabungan.

Peresmian yang dihadiri Danramil 1615-04/Keruak Kapten Inf Bimo Sakti, Camat Jerowaru Lalu M Zulkifli. BA, anggota Koramil 1615-04/Keruak, Pemdes Batunampar, tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat dilanjutkan dengan patroli laut menuju pulau terluar menggunakan Perahu Motor Loreng milik Kodim 1615/Lotim dan selamatan Rumah Dinas Babinsa Desa Batunampar Selatan yang ditempati oleh Serda M Ahyar. (TN-00)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button