Ekonomi

Jelang Ramadhan, Harga Sembako Belum Mencekik

Lombok Tengah, Talikanews.com – Kenaikan harga sembako menjelang bulan Ramadan sudah menjadi hal lumrah setiap tahunnya.

Namun sepertinya untuk tahun belum terjadi. Terutama di Pasar Renteng, hingga saat ini harga sembako masih terpantau stabil. Bahkan, beberapa diantara kebutuhan pokok itu malah mengalami penurunan dalam sepekan terakhir.

Dari pantauan media ini di Pasar Renteng, beras yang awalnya Rp. 10 ribu per kilo gramya turun menjadi Rp. 9.500 per kilo gramnya.

Harga cabai besar yang dijual Rp. 60 ribu turun menjadi Rp. 50 ribu per kilonya. Begitu juga dengan daging masih dalam harga normal yaitu Rp. 110 – 120 ribu perkilonya.

Tapi kondisi berbeda di harga komoditi jagung yang mengalami kenaikan dari Rp. 5 ribu ke Rp. 7 ribu. Hal itu karena musim yang berganti ke tanaman padi yang mengakibatkan pasokan jagung berkurang.

“Belum ada kenaikan harga (sembako) mas, semuanya masih normal dan stabil. beberapa kebutuhan lainnya stoknya masih cukup banyak,” kata Seri, salah seorang pedagang di Pasar Renteng, Kamis (05/04).

Diakui, pekan sebelumnya cabai merah besar dan beras memang sempat mengalami kenaikan harga, tapi pekan ini mengalami penurunan Itu dikarenakan pasokan beras cukup melojak. (CR.1-TN)

Related Articles

Back to top button