Daerah

Jembatan Tanak Embang Rusak Parah, Warga Lantan Teriak Minta Diperbaiki

Ilustrasi : Jembatan rusak

Lombok Tengah, Talikanews.comWarga desa Lantan, Batukliang Utara (BKU) terus teriak agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Tengah segera memperbaiki jembatan Tanak Embang. Pasalnya, kondisinya sudah rusak dan tidak layak dilintasi.

Kepala Desa Lantan, BKU, H Ahmad Harun Zain mengatakan, bukan hanya rusak dan tidak layak dilintasi saja, melainkan di jembatan itu sering terjadi kecelakaan, hingga makan korban jiwa. Pasalnya, selain sudah jalannya terjang, di jembatan itu juga sudah banyak berlubang.

“Kami sering ajukan di Musrembang. Di Musrembang Kabupaten pula selalu ditempat peringkat pertama, tapi setelah realisasi anggaran hilang,” katanya.

Lantas tegas Harun, dimana letak permasalahannya. Sehingga, usulan yang selalu dilakukan dari tahun 2015 itu tidak pernah teralisasi.

“Kalau seperti ini kami malas lagi usulkan. Biar sudah kapan pemerintah mau memperbaikinya. Mungkin ketika sudah ambruk dan telan korban baru diperbaiki,” ujarnya.

Diakui Harun, memang biaya yang akan dihabiskan perbaikan sesuai penghitungan di RAB akan menelan biaya Rp 26 miliar. Tapi, pihaknya berharap Pemkab Loteng bisa menggarkannya. Sehingga, jembatan yang menghubungkan dua desa, desa Lantan dan Selebung bisa diperbaiki. Apalagi, jembatan itu merupakan salah satu jalur perekonomian masyarakat ke desa-desa lain.

“Kita berharap ada solusinya,” harapnya. (TN-03)

Related Articles

Back to top button