Daerah

Bupati KSB Buka Secara Resmi TMMD ke 101 di Desa Aik Kangkung

Sumbawa Barat, Talikanews.com – Tentara menunggal masuk desa (TMMD) ke 101 tahun 2018 dibuka secara serentak diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia hari ini salah satunya di Provinsi NTB tepatnya di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Rabu (4/4).

TMMD kali ini dibuka langsung oleh Bupati KSB Dr. Ir. H. W. Musyafirin, M.M., di Lapangan SP 1 Desa Ai Kangkung Kecamatan Sekongkang yang dihadiri ratusan undangan baik dari unsur Pemda KSB, TNI, Polri, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda setempat.

Bupati KSB dalam sambutannya menyampaikan Pemda beserta masyarakat KSB mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada anggota TNI yang hadir melaksanakan budaya luhur bangsa yakni gotong royong dalam kegiatan TMMD selama 30 hari kedepan di Bumi Pariri Lema Bariri, Bumi Gotong Royong.

Dilanjutkannya, dalam kegiatan TMMD ini akan dibangun beberapa bangunan secara fisik seperti jalan usaha tani, pembuatan pagar Pura, pembangunan mushola, pembangunan poskamling dan lainnya dengan anggaran dari TNI dan Pemda sendiri.

selain itu tambahnya, kegiatan non fisik juga akan dilaksanakan seperti beberapa macam penyuluhan dan bantuan kesehatan untuk meningkatkan pemahaman dan kesejahteraan masyarakat dan yang tidak kalah pentingnya kata Musyafirin yakni membangun kebersamaan dan toleransi yang tinggi antar umat beragama yang teraplikasikan kedalam merehab Masjid dan tembok pagar Pura Ai’ Kangkung.

Mengakhiri sambutannya Musyafirin berharap, agar para anggota TNI yang melaksanakan TMMD ini tinggal membaur dirumah masyarakat, jadikan mereka orang tua, keluarga dan saudara. Bagi masyarakat Ai’ Kangkung jadilah tuan rumah yang baik dan keluarga yg hangat bagi anggota Satgas TMMD.

Terpisan Dandim 1607/Sumbawa Letkol Arm Sumanto, S.Sos., menyampaikan beberapa sasaran secara umum yang akan dikerjakan selama satu bulan dalam pelaksanaan kegiatan TMMD berupa sasaran fisik dan non fisik seperti pembukaan jalan usaha tani, pembuatan talut irigasi, pembuatan Poskamling, pembuatan pagar Pura, pembangunan Mushola, bakti sosial dan berbagai macam penyuluhan diantaranya penyuluhan Narkoba, Lingkungan, Wawasan Kebangsaan dan lainnya.

“Semoga pelaksanaan TMMD ini dapat berjalan sesuai dengan rencana”, harapnya.

Pada kesempatan tersebut terlihat hadir Kasiter Korem 162/WB Letkol Inf I Nyoman Sumitra mewakili Danrem 162/WB Kolonel Inf H. Farid Makruf, M.A., Dandim 1607/Sumbawa Letkol Arm Sumanto, S.Sos., Kapolres KSB, para Danramil dan Pasi Kodim 1607/Sumbawa.

Acara diakhiri dengan melaksanakan peninjauan secara langsung ke beberapa lokasi yang dijadiakn sasaran pelaksanaan TMMD ke 101 di Desa Ai’ Kangkung dengan aman. (TN-00)

Related Articles