Pariwisata

Isvie : Sekda Tak Perlu Terlibat Jauh Soal BPPD NTB

Mataram, Talikanews.com – Pengangkatan ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB, Fauzan Zakaria yang diduga ditunjuk oleh Sekretaris Daerah Provinsi NTB, H Rosiady Sayuti terus menui kontroversi.

Kontroversi itu bukan hanya datang dari pengurus BPPD sesuai hasil voting yakni Lalu Abdul Hadi Faisal. Kini, Ketua DPRD Provinsi NTB, H Isvie Rupaeda pun mulai angkat bicara dan meminta kepada Sekda supaya tidak ikut terlibat terlalu jauh dalam proses penentuan pengurus BPPD tesebut .

“Apa urusan Sekda. Sekda tidak perlu jauh terlibat,” ungkapnya Selasa (3/4).

Dia mengatakan, jika penunjukkan ketua BPPD dikaitkan dengan pilkada NTB. Bagi politisi Golkar itu, justru balik bertanya, apa urusan BPPD dengan Pilgub?. Mestinya, kepengurusan di BPPD kembalikan sesuai aturan dan mekanisme.

Dimana, jelas mekanisme pemilihan pengurus BPPD yakni di usulkan oleh asosiasi atau lembaga pariwisata kemudian divoting.

“Kalau memang itu jadi persoalan. Semua sudah ada aturan main dan ada ketentuan yang harus disepakati dalam rangka mencari pemimpin BPPD,” kata dia.

Dia menyarankan supaya kembalikan secara aturan dan kembalikan sesuai mekanisme.

“Lagi sekali, apa urusan Sekda. Sekda tidak perlu jauh terlibat,” ujarnya.

Akibat terus menjadi polemik, dirinya akan meminta pandangan Komisi II DPRD NTB untuk mengkaji seperti apa menurut analisa pemilihan pengurus BPPD. Bila perlu lanjutnya, akan meminta Komisi II untuk memanggil Sekda dan Kepala Dinas Pariwisata minta klarifikasi.

Isvie juga sedikit menyinggung peran Dinas Pariwisata NTB dalam pemilihan pengurus BPPD.

” Apa peran dia (Dispar, red) sehingga terjadi seperti ini. Mestinya tidak perlu terjadi kalau Dispar bergerak sebagai leading sektor BPPD,” tutupnya. (TN-04)

 

Related Articles

Back to top button