Nasional

Pilpres, Cak Imin Optimis Elektabilitasnya di NTB Tinggi

Mataram, Talikanews.com – Menjelang pemilihan umum presiden tahun 2019. Beberapa tokoh nasional yang sudah digadang namanya bakal maju sebagai calon wakil presiden seperti H Ahmad Muhaimin Iskandar atau dikenal Cak Imin. Begelusukan ke daerah seribu masjid, sekaligus bertemu para tuan guru.

Kedatangan cak Imin mendapat dukungan dari para tuan guru se-Lombok sehingga, Ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa itu optimis elektabilitas akan tinggi di Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Dukungan dari para Kiyai, alim ulama, bukan hanya di NTB. Melainkan, diseluruh Indonesia terus mengalir yang dijadikan amanah untuk berjuang menjadi calon wakil presiden, terutama prioritas pak Jokowi dan akan dilanjutkan,” ungkapnya usai membuka rapat koordinasi wilayah Lembaga Pemenangan Pemilu DPW PKB NTB, di Mataram, Senin (2/4).

Dia mengatakan, dukungan tersebut tentu dijadikan semangat, perjuangan gairah dan, kekuatan untuk terus maju memperjuangkan perekonomian umat islam yang masuk prioritas.

Disinggung tekanan cak Imin terhadap para kader PKB di NTB supaya terus sosialisasi kepada masyarakat agar elektabilitas ketua umum PKB terus melonjak? Cak Imin menegaskan, semua itu tergantung kerja kader.

Yang jelas, dirinya meminta kepada semua kader supaya sampaikan salam cak Imin kepada masyarakat supaya semakin dikenal dan elektabilitas meningkatkan.

“Jika elektabilitas naik, berarti bukan sebagai cawapres, melainkan Capres,” kata dia.

Cak Imin pun berterima kasih kerana ada para tuan guru dan Kiyai atas amanah yang sangat berat terlebih ditugaskan untuk mendorong penyatuan umat.

Untuk diketahui, ratusan Tuan Guru atau Kyai dan pengasuh Pondok Pesantren di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) juga mendeklarasikan dan memandatkan dirinya maju sebagai Cawapres 2019, berlangsung di Ponpes Al Manshuriyah Ta’limusshibyan, Desa Bonder, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Kalaupun masih lama dan belum menjadi kenyataan, namun kami para Tuan Guru di NTB mendengar bahwa pak Muhaimin Iskandar mencalonkan diri menjadi wakil presiden. Sehingga, kami langsung menyatakan syukur dan doa, semoga berhasil,” ujar Pengasuh Pondok Pesantren Al Manshuriah, Tuan Guru Haji Taqiuddin Mansyur.

Dia mengaku, Cak Imin datang ke Ponpes Al Manshuriyah menghadiri kegiatan Haul dan Sholatawan Kebangsaan yang dihadiri lebih dari 200 orang ulama, Tuan Guru, dan pimpinan pondok pesantren dari Kabupaten Lombok Barat, Lombok Timur, Lombok Utara, Lombok Tengah dan Kota Mataram.

Dalam kegiatan tersebut, para Tuan Guru menyampaikan dukungan dan mandat kepada Cak Imin yang dibacakan secara terbuka dipimpin TGH Ma’arif Makmun bersama sejumlah Tuan Guru lainnya.

“Kami memberikan mandat kepada Muhaimin Iskandar untuk meperjuangkan aspirasi umat Islam agar Ahlussunnah wal jamaah tegak kan NKRI ini,” katanya.

Para Tuan Guru juga menyatakan mendukung Cak Imin sebagai wakil presiden periode 2019-2024, agar sebagai wakil presiden nanti aspirasi umat Islam betul betul terwakili di Republik ini.

Mandat itu juga berisikan amanah agar Muhaimin Iskandar sekuat tenaga memperjuangkan upaya penyatuan umat Islam, bukan hanya dari kalangan NU namun juga merangkul seluruh aliran dan pandangan.

Adapun bunyi deklarasi dan mandat ulama se NTB untuk Cak Imin : Dengan senantiasa memohon ridho, petunjuk dan pertolongan dari Allah SWT, dengan ini kami menyatakan dan memutuskan:
1. Mengajak seluruh Tuan Guru se NTB untuk menyatukan visi dan langkah politik, serta mengambil peran dalam membangun Indonesia ke depan.
2. Memperjuangkan penguatan ekonomi dan pendidikan umat Islam demi menegakkan spirit Al Islam Ya’lu wala yu’la alaihi.
3. Memberikan tugas dan mandat kepada H Abdul Muhaimin Iskandar untuk menyatukan aspirasi politik umat Islam, aspirasi warga Ahlussunnah Waljamaah demi tegaknya negara yang damai, makmur dan Islami di bumi nusantara.
4. Mendukung Abdul Muhaimin Iskandar menjadi wakil presiden Republik Indonesia tahun 2019-2024 agar cita-cita para ulama tentang baldatun thoyyibatun warobbun ghofur tersebut bisa diwujudkan.
5. Kami akan silaturahim kepada para ulama, tuan guru, kiai dan tokoh Islam di seluruh Indonesia untuk bergandengan tangan mewujudkan perjuangan keumatan bersama Abdul Muhaimin Iskandar. (TN-03)

 

Related Articles

Back to top button