Nasional

Muhaimin Serius Nya-Wapres

Lombok Tengah, Talikanews.com – Ketua umum PKB, Dr H. Muhaimin Iskadar tampaknya serius maju menjadi cawapres pada Pilpres 2019 mendatang.

Muhaimin menegaskan hal itu saat menghadiri acara Haul dan Sholawat Kebangsaan yang diadakan oleh Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) di Desa Bonder , Kecamatan Praya Barat, Senin (02/03).

“Insya Allah saya akan maju menjadi Cawapres nanti,” ungkapnya.

Dia mengatakan, tujuan dirinya maju dalam bursa Cawapres nanti adalah untuk menyatukan umat Islam di nusantara bersama para Ulama.

“Kita berada dalam kancah ‘peperangan’ dan ancaman perpecahan, sehingga kita harus bersatu,” sambung dia.

Meski begitu, Muhaimin belum membeberkan siapa yang akan menjadi pendampingnya nanti. Dia mengatakan masih melakukan penjajakan.

Sementara itu, PW NU NTB, menyatakan diri siap memberi dukungan kepada pria yang akrab disapa Cak Imin itu untuk maju menjadi Cawapres 2019 mendatang.

“Kami mendukung penuh rencana Cak Imin untuk maju dalam Pilpres nanti,” ungkap TGH Maarif Makmun Diranse sebagai perwakilan Ulama NU.

Tidak hanya mendukung, bahkan, para Tuan Guru yang bernaung di bawah PWNU langsung memberi mandat kepada Cak Imin agar terus maju dalam Pilpres mendatang.

Mandat sendiri berisi 5 point penting, antara lain, mengajak seluruh Tuan Guru se NTB untuk menyatukan visi dan langkah politik, memperjuangkan penguatan ekonomi dan pendidikan umat Islam, memandatkan Cak Imin untuk menyatukan aspirasi politik umat Islam dan mendukung Cak Imin menjadi Wapres RI tahun 2019-2024 serta yang terakhir adalah siap silaturrahmi kepada para ulama, Tuan Guru, Kyai dan Tokoh Islam di seluruh Indonesia untuk bergandengan tangan mewujudkan perjuangan keumatan bersama Cak Imin. (CR.1-TN)

 

Related Articles

Back to top button