Teknologi

Ikuti Zaman, NU Buka Dakwah Online

Lombok Tengah, TalikaNews.com – Demi mengikuti arus perkembangan zaman, Nahdlatul Ulama (NU) khususnya Pengurus Cabang (PC) Loteng mulai menggarap dakwah melalui jalur IT.

Salah satunya melalui Lembaga Ta’lif Wan Nasyr (LTN) sejenis lembaga yang mengurus pemberitaan.

LTN langsung membuat website dakwah dan pemberitaan NU Loteng agar dakwah melalui IT dan online bisa berjalan efektif.

Launching website LTN NU ini langsung dilaksanakan oleh Ketua KPU NTB, L. Aksar Anshori Faisal yang merupakan keluarga besar NU dan mantan Ketua Anshor NTB.

“Sekarang ini dakwah harus mengikuti perkembangan zaman, termasuk melalui IT,” ungkapnya.

“Apalagi sekarang banyak media dakwah lain yang sudah menyimpang dari ajaran Islam nusantara yang harus kita luruskan melalui dakwah ini,” sambungnya.

Acara sendiri dilanjutkan dengan kegiatan seminar jurnalistik sebagai bentuk tindak lanjut. Pasalnya, rencana LTN adalah memasukan berita kegiatan dari semua Badan Otonom (Banom) NU dan organisasi sayap lainnya yang akan kontennya diisi langsung oleh pengurus sendiri.

Sementara itu, PLt Bupati Loteng, Lalu Pathul Bahri, S.Ip., dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini adalah langkah nyata untuk mempertahankan ajaran Islam Nusantara yang saat ini sedang diserang oleh ajaran yang tergolong ekstrim.

“Kami sangat apresiasi terhadap hal ini,” ungkap pria yang juga menjadi Ketua PCNU Loteng ini.

Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan ini antara lain, Ketua KPU NTB, Lalu Aksar Anshori, Wakil ketua PCNU Loteng, Agus wahaji S.Sos.I dan juga
Penulis dan Peneliti Sosial Keagamaan, Yusuf Thantowi. (CR.1-TN)

 

Related Articles

Back to top button