Politik

Ikrar Pilkada Serentak Aman dan Damai Dikemas Dengan Karbak

Lombok Timur, Talikanews.com – “Terimakasih saya ucapkan kepada masyarakat Kecamatan Suralaga khususnya Desa Dasan Borok yang begitu antusias dan semangat dalam kegiatan karya bakti (Karbak) kepedulian lingkungan sekaligus pencanangan bulan bakti gotong royong ini”, kata Dandim 1615/Lotim Letkol Inf Agus Setiandar, S.IP., saat menggelar apel karya bakti di SDN 1 Dasan Borok Kecamatan Suralaga Lombok Timur, Jumat (30/3) tadi pagi.

Dilanjutkannya, kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat baik karena gotong royong ini merupakan ciri khas masyarakat Indonesia yang sudah mulai luntur ditelan jaman, maka mari kita bangkitkan kembali.

“Kita semua harus mencintai dan mengelola lingkungan hidup dengan baik agar lingkungan memberikan tempat hidup yang baik bagi kita. Namun sambungnya, jika kita tidak mau mengelola lingkungan hidup maka justru akan memberi malapetaka bagi kita sendiri yang hidup didalamnya.

Mengakhiri sambutannya agus menegaskan untuk menciptakan lingkungan hidup yang baik harus menyiapkan sarana dan prasarana yang memadai, sistem yang operasional dan budaya serta kemauan seluruh masyarakat di lingkungan tersebut.

“Budaya dan kemauan ini yang terpenting karena bagaimanapun bagusnya sarana yang telah dibangun dan sistem yang sudah dijalankan tetapi tidak ada budaya hidup bersih dan tertib oleh masyarakat maka tidak akan berhasil”, pungkasnya.

Sementara Camat Suralaga H.M. Supriyadi, S.Sos., menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Kodim 1615/Lotim, Polri dan seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Suralaga yang telah hadir dalam kegiatan kepedulian lingkungan sekaligus pencanangan bulan bakti gotong royong di wilayah kami.

“Semoga kegiatan seperti ini terus bisa dilaksanakan mengingat manfaatnya sangat besar bagi kita bersama”, tutupnya.

Adapun sasaran karya bakti tersebut yakni di Dusun Dasan Borok melaksanakan pembersihan selokan, di Dusun Sari Indah melaksanakan pembersihan selokan dari bongkaran bangunan sekolah yang sudah rusak maupun sampah Pasar Kamis dan pembersihan sampah-sampah aliran sungai di Dusun Kali Ancar.

Karya bakti yang dihadiri ratusan anggota Kodim 1615/Lotim, Polsek Suralaga, Camat Suralaga, masyarakat setempat dan ratusan anak-anak sekolah diakhiri dengan pengucapan ikrar bersama oleh Dandim 1615/Lotim, Muspika Kecamatan Suralaga, Para Kades dan Para Tokoh Masyarakat untuk mendukung Pilkada serentak 2018 dan Pileg maupun Pilpres 2019 yang aman dan damai. (TN-00)

 

Related Articles

Back to top button