Pemerintahan

Gubernur Bantah Keluarkan SK CPNS

Mataram, Talikanews.com – Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi melalui juru bicara sekaligus Kepala Biro Humas dan Protokoler Setda NTB, H Irnadi Kusuma membantah sudah terbitkan SK pengangkatan CPNS tenaga pendidik dan administrasi.

Dia menyampaikan, kalau melihat secara fisik SK itu sangat meragukan. Contoh, nama Gubernur NTB, DR TGH M Zainul Majdi, kalau dalam surat resmi tidak ada TGH.

“Bagaimana mau keluarkan SK, formasi CPNS masih menunggu kebijakan pemerintah pusat,” ujarnya.

Kendati demikian, dirinya sudah berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) BKD Provinsi dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi NTB selaku leading sektornya tenaga pendidik supaya mengambil langkah.

Jika ada indikasi ditemukan berkaitan dengan hukum maka, pemerintah provinsi akan proses hukum oknum yang bermain.

“Kami langsung lakukan pendalaman, mencari tahu asal usul SK itu. Termasuk, apakah ada masyarakat yang kena janji manis oknum. Jika ditemukan, maka segera ambil sikap,” ungkapnya, Rabu (28/3)

Dia mengaku, tidak mungkin SK disebar melalui media sosial kalau itu benar. Oleh karenanya, diharapkan kepada semua pihak, jika menemukan hal seperti itu, supaya disampaikan langsung ke pemerintah provinsi, sebelum disebar di media sosial.

“Klarifikasi, cari tahu kebenaran sebelum disebar di medsos. Yang jelas, secara fisik, SK itu meragukan, “kata dia.

Disinggung apakah tidak ada kaitan dengan politik, karena momentum Pilkada? Irnadi menegaskan, jelas tidak ada, karena itu murni perbuatan oknum.

Lain halnya dengan kepala Dikbud Provinsi NTB, H Muh Suruji. Dirinya belum mengetahui persoalan adanya SK CPNS bodong pengangkatan tenaga pendidik dan administrasi lingkup Dikbud.

“Saya tidak tau itu, belum dapat informasi,” tutupnya. (TN-04)

 

Related Articles

Back to top button