Politik

Soal Pilpres, TGB : Tidak Ada Yang Pernah Tau Apa Yang Akan Terjadi Besok

Mataram, Talikanews.com – Naiknya elektabilitas Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi di survei capres yang digelar PolcoMM Insititute ada di atas Gubernur DKI Anies Baswedan dan Kogasma Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono. Ditanggapi positif Tuan Guru Bajang (TGB) itu.

Untuk diketahui, dalam survei PolcoMM, Jokowi masih jadi capres unggulan dengan elektabilitas 49,08 persen, disusul Prabowo Subianto 29,67 persen.

Calon presiden lain yaitu mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo 3,50 persen , Gubernur NTB TGB Zainul Majdi 1,75 persen, Gubernur DKI Anies Baswedan 1,58 persen dan Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) pemenangan pilkada dan pilpres Agus Harimurti Yudhoyono 0,75 persen. Sedangkan yang menjawab tidak tahu 9,41 persen .

Terkait hal itu, Gubernur NTB dua periode itu menyampaikan, dalam sebuah hadis yang artinya, tidak satu pun orang yang pernah tahu apa yang akan terjadi besok. Dia sedikit menjelaskan maknanya seperti boleh orang mengatakan, tidak ada partai politik yang akan mengusungnya saat ini, karena akan mengusung kader sendiri.

Namun, apa yang akan terjadi besok atau lusa, tidak ada manusia yang mengetahui.

Kalau pun begitu, jika Allah SWT sudah berkehendak, maka semua bisa terjadi yang penting, dirinya berniat ingin berbuat yang terbaik bagi masyarakat dan apa yang pernah dilakukan selama ini diniatkan demi dakwah bertujuan memperkokoh republik, yang kemudian menghadirkan ide terbaik bagi masyarakat.

“Selebihnya allah yang menilai ,” ungkapnya usai rapat paripurna di gedung DPRD NTB, Senin (26/3).

Dia menegaskan, reales tentang survei menggambarkan bahwa ada aspirasi dan harapan. Sangat berterima kasih dan bersyukur. Karena ini penghormatan bagi NTB, satu putra NTB diperhitungkan dalam kontestasi nasional.

Yang jelas, satu niat, melalui safari dakwah dan nama NTB semakin dikenal, intinya TGB dan NTB tidak bisa dipisahkan.

“Saya sangat senang putra – putra NTB bisa berkompetisi ditingkat nasional,” ujar dia.

Disinggung soal partai politik, TGB enggan komentar banyak. Yang jelas, tidak ada yang pernah tahu apa yang akan terjadi besok. (TN-04)

 

Related Articles

Back to top button