Pariwisata

Dukung Halal Tourism, Erica Inisiasi Gerakan Sebar Sedekah Hijab

Mataram, Talikanews.com – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi NTB, yang diketuai Hj. Erica Zainul Majdi menginisiasi Gerakan Sebar Sedekah Hijab untuk para muslimah yang belum mengenakan hijab. Gerakan tersebut disampikan Hj. Erica saat bersilaturrahmi dengan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi NTB, H. Lalu Moh. Faozal, Selasa (27/3).

Untuk memuluskan rencana bagi hijab, Isteri Gubernur NTB tersebut bertandang ke Dispar bersama rombongan perwakilan komunitas muslimah NTB dari MUI Kota Mataram, Fakultas Kedokteran Unram, ODOJ, Tahajjud call Community dan Hijabers Mom Lombok.

Erica kemudian menceritakan bahwa beberapa waktu lalu Ia sempat menggelar silaturrahim dengan kumpulan komunitas muslimah NTB, yang terdiri dari MUI Kota Mataram, Fakultas Kedokteran Unram, Odoj, hijabers mom dan Tahajjud Call Community, di Pendopo.

“Gerakan Sebar Sedekah Hijab untuk para muslimah yang belum mengenakan hijab ini, selain merupakan salah satu kegiatan yang lahir dari niat tulus komunitas untuk saling berbagi kepada sesama muslimah di NTB, juga dihajatkan dalam rangka mendukung suksesnya program halal tourism yang saat ini menjadi icon pariwisata di NTB,” ungkapnya.

Terkait hal itu, Kepala Dispar Provinsi NTB, H. Lalu Moh. Faozal berterima kasih atas kunjungan tim PKK dan komunitas hijaber.

“Terimakasih ketua TP PKK atas kunjungannya, terlebih mendiskusikan desa wisata dan produk-produknya,” kata dia.

Faozal menjelaskan bahwa, empat perwakilan desa wisata binaan yang coba dihadirkan untuk menjadi pilot project. Desa wisata yang sedang dibina dan disiapkan untuk penguatan desa sebagai destinasi wisata ini boleh dikatakan sudah memadai sebagai contoh desa yang menunjang predikat wisata halal.

Pada kesempatan itu juga, perwakilan dari komunitas muslimah NTB Hj. Rini Jati Ayu juga Ketua tahajjud call Community, menyampaikan tujuan kedatangannya tersebut. Yakni menyampaikan bahwa misi dari gerakan sebar sedekah hijab ini adalah misi dakwah untuk menunjang program wisata halal di daerah ini.

“Kami ingin menyampaikan gerakan ini dengan cara yang santun dan dapat diterima oleh masyarakat desa wisata tersebut sehingga target awal gerakan ini bisa terlaksana dengan semaksimal mungkin,” terangnya. 

Dia pun meminta data akurat terkait lokasi desa wisata yang akan dikunjungi.

“Apabila program ini bisa berjalan dengan baik maka kedepannya insya Allah akan ada desa binaan yang bisa menjadi contoh bagi desa-desa binaan selanjutnya,” tutupnya. (TN-04)

Related Articles

Back to top button