Sosial

Kapten Jamuhur : Ini Alasan Pandawa NTB Berbagi

Lombok Tengah, Talikanews.com – Pandawa NTB, yang merupakan kumpulan para anggota TNI-AD angkatan 2198 memberikan bantuan peralatan sekolah bagi 87 orang murid Madrasah Ibtida’yah, Sulamul Ulum Jago Desa Jago, Praya Kabupaten Lombok Tengah, Minggu (25/3).

Pemberian bantuan hasil iuran para anggota itu dilandasi ingin berbagi kepada murid sekolah dasar yang sedang mengenyam pendidikan. Karena, masa-masa sekolah dasar tidak semua dari kalangan ekonomi mampu.

“Kalau saya ingat semasa SD dulu, tidak menggunakan sepatu, apalagi tas. Malah, tas terbuat dari hasil sulaman. Sungguh menyedihkan, tapi alhamdulillah, kami diberikan nasib sebagai anggota TNI – AD, “ungkap ketua Pandawa NTB, Kapten Jamuhur, S. Sos dihadapan murid.

PSX_20180325_172420

Dia menuturkan betapa sedih mengenyam pendidikan tahun 80 an, bersyukur bisa menggunakan pakaian layak pakai. Namun, karena rasa semangat ingin menjadi orang sukses, membanggakan kedua orang tua, apa yang menjadi persoalan saat itu tidak dihiraukan.

“Ketika pagi mau berangkat sekolah, gunakan pakaian seadanya, tanpa sepatu. Tas terbuat hasil sulaman, namun tidak menyurutkan semangat,” kata dia.

PSX_20180325_172348

Oleh sebab itu, ketika saat ini diberikan rezeki lebih, dirinya bersama teman-teman anggota Pandawa NTB, berusaha iuran seikhlasnya kemudian membeli peralatan sekolah untuk diberikan bagi yang kurang mampu atau yang membutuhkan.

Kepada anak-anak, sahabat-sahabat, supaya tidak putus semangat dalam menuntut ilmu. Terlebih, kedepan, dalam mencari pekerjaan dibutuhkan skil juga sumber daya manusia yang terampil.

“Kami tidak akan berhenti berbuat, terlebih bagi masa depan generasi penerus. Jika suatu saat ada rezeki, kami akan datang untuk berbagi lagi, “tutupnya.

PSX_20180325_170238

Disela acara, Danramil Ampenan Kota Mataram itu berinteraksi dengan beberapa murid untuk terus memberikan semangat dalam belajar. Bahkan, tidak tanggung-tanggung menguras gopek diberikan kepada beberapa murid yang mampu menjawab pertanyaan, bernyanyi lagu kebangsaan NKRI.

“Jangan mundur, maju terus wahai generasi penerus, ” ujarnya memberikan semangat.

PSX_20180325_171228

Sementara itu, Kepala MI Sulamul Ulum Jago, Ramli Ahmad mengucapkan terima kasih kepada Pandawa NTB yang peduli terhadap nasib generasi penerus. Terlebih, anak didiknya itu berasal dari kalangan ekonomi tidak mampu.

” Bisa kami katakan, sebagian besar, anak didik ini tidak memiliki keluarga utuh, “pungkasnya. ( TN-04)

Related Articles

Back to top button