Sosial

Pandawa NTB Berbagi Dengan Anak Sekolah

Lombok Tengah, Talikanews.com – Para anggota TNI-AD yang tergabung dalam Pandawa NTB, akan melakukan kegiatan sosial berbagi dengan anak Madrasah Ibtida’yah Sulamul Ulum, Dusun Jago Daye, Desa Jago Praya, Lombok Tengah. Kegiatan berbagi tersebut, dalam rangka Anniversary di usia 20th.

Ketua Pandawa NTB, Kapten Infanteri Jamuhur , S.Sos menyampaikan, anggota Pandawa akan berbagi rezeki murid MI Sulamul Ulum Jago pada Minggu (25/3) sekitar pukul 09.00 Wita.

“Ini sebenarnya giat santunan yang dilakukan Pandawa setiap tahun. Kali ini, sisir sekolah pelosok seperti MI Sulamul Ulum Jago, untuk berbagi dengan murid kurang mampu,” ungkapnya.

Adapun jenis bantuan yang akan disalurkan bagi murid MI tersebut berupa, Tas sekolah, buku tulis, Pensil, Penghapus, Kotak pensil dan buku bacaan.

“Kami juga akan berbagi cerita, memotivasi belajar sama mereka, agar mereka kelak menjadi generasi penerus bangsa ” kata dia. 

Dia mengaku, barang yang diberikan kepada murid MI tersebut, hasil iuran anggota Pandawa. Itu bentuk kepedulian sesama terlebih bagi generasi penerus yang ingin mengenyam pendidikan.

Untuk diketahui, sebelum kegiatan dimulai, semua anggota Pandawa kumpul di rumah humas Pandawa Lalu Hilman pukul 07.00 wita di Mataram untuk bersama-sama berangkat menuju Praya. Karena acara akan berlangsung pukul 09.00 s/d selesai. Selanjutnya acara family gatering di Ocean Blue Senggigi.

“Yang jelas ini kegiatan rutin setiap tahun. Salam Pandawa V,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala MI Sulamul Ulum Jago, Ramli Ahmad menyampaikan terima kasih atas kepedulian para sahabat TNI AD khusus yang tergabung dalam Pandawa. Terlebih, membantu murid berupa fasilitas belajar.

Selaku kepala sekolah, sudah siap menerima kedatangan para sahabat Pandawa, termasuk kumpulkan anak-anak supaya langsing diterima.

“Ini sangat luar biasa. Kami ucapkan terima kasih, semoga apa yang menjadi niatan baik ini dibalas lebih oleh Allah SWT, amin, ” tutupnya. (TN-04)

Related Articles

Back to top button