Politik

Janji Ahyar Di Kuripan, Satu Dokter Satu Desa

Lombok Barat, Talikanews.com – Calon Gubernur Nomor urut 2, H Ahyar Abduh bersilaturrahim ke Kuripan, Kabupaten Lombok Barat, sekaligus sholat jum’at bersama masyarakat setempat, (23/3). Usai sholat jumat, pasangan Mori Hanafi itu menuju ke salah satu rumah masyarakat, untuk mendengar aspirasi.

Dihadapan masyarakat, Ahyar Abduh berjanji untuk menugaskan satu dokter satu desa dan klinik kesehatan, jika terpilih sebagai gubernur NTB periode 2018-2023 nanti.

Satu persatu masyarakat Kuripan mulai sampaikan keluhan. Adapun keluhan paling banyak yakni bidang infrastruktur jalan yang belum memadai, yang dapat menghambat akses kerja masyarakat. Begitu pun masalah sulitnya masyarakat mendapat akses layanan kesehatan.

“Kami ini termasuk desa yang lumayan jauh dari pusat kota. Permasalahan kami, jalan masih banyak yang rusak, tempat berobat juga masih jauh. Kami berharap masalah ini bisa cepat di selesaikan, ” ungkap Haji Ramli.

Mendengar permasalahan tersebut, Ahyar Abduh merespon, dan menyampaikan kepada masyarakat, bahwa jika Ahyar-Mori terpilih menjadi Pemimpin di NTB ini, maka solusi dari masalah ini akan diupayakan untuk diselesaikan.

“Kami tentunya maju sebagai calon gubernur bukan karena keinginan pribadi, melainkan dorongan dari masyarakat serta beberapa tokoh masyarakat maupun tokoh agama. Kami punya amanah yang cukup berat, untuk itu kami siap bekerja 100 persen untuk pembangunan Provinsi NTB. Kami sudah siapkan 25 janji kerja untuk menopang ikhtiar kami ini, ” kata Walikota Mataram 2 periode ini.

Ahyar pun menjelaskan mengenai janji kerja yang bisa diimplementasikan untuk menjawab ataupun memenuhi kebutuhan masyarakat, terutama pada bidang kesehatan dan pemerataan infrastruktur.

“Dalam bagian janji kerja, kami telah menyiapkan untuk pemerataan pembangunan infrastruktur seperti jalan dan fasilitas umum lainnya. Tentunya yang memadai, hingga pelosok desa”, ujar Ahyar.

Selain itu, Ahyar menyampaikan komitmen jika terpilih menjadi Gubernur dan H Mori Hanafi sebagai Wakil Gubernur, akan melakukan pemerataan fasilitas kesehatan hingga ke pelosok desa.

“Selain itu kami juga sangat peduli terhadap kesehatan masyarakat, terutama di pelosok desa. Kami akan siapkan program 1 desa ada minimal 1 dokter dan klinik kesehatan, untuk memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan”, tutup calon Gubernur yang diusung oleh sembilan partai politik ini.

Usai dialog, masyarakat memanjatkan doa dan berharap Ahyar Abduh dan H Mori Hanafi memimpin Provinsi NTB serta dimudahkan dalam menjalankan amanah sebagai pemimpin NTB. (TN-04)

Related Articles

Back to top button