Politik

Bertemu Prajurit, Pangdam IX/Udayana Berikan Penekanan Netralitas TNI

Sumbawa, Talikanews.com – Usai menghadiri lounching ekspor jagung ke Philipina yang dilakukan oleh Kepala Badan Peningkatan Produksi Kemenhan RI yang dihadiri Gubernur NTB Dr. TGH. Zainul Majdi Abdul Majid, M.A., di Labuan Badas Sumbawa, Selasa (20/3) tadi pagi, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.IP. bersama rombongan melaksanakan kunjungan ke Kompi B Yonif 742/SWY dan Kodim 1607/Sumbawa.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Pangdam IX/Udayana bersama rombongan didampingi Danrem 162/WB Kolonel Inf H. Farid Makruf, M.A., bersama para Dandim dan Kasi Korem 162/WB langsung melaksanakan tatap muka dengan Prajurit dan memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Kodim 1607/Sumbawa dan Kompi B Yonif 742/SWY, PNS dan Ibu-ibu Persit KCK Cabang Sumbawa dengan penuh keakraban dan kebersamaan yang diiringi canda dan gurauan.

Dalam pengarahannya, Benny menjelaskan tentang empat slogan Prajurit Kodam IX/Udayana diantaranya bersikap profesionalisme dalam melaksanakan tugas, bersikap loyalitas terhadap tugas, atasan kesamping maupun ke bawah, memiliki kebanggaan terhadap profesi sebagai seorang Prajurit TNI AD dan menjalin hubungan kerja yang harmonis.

Selain itu, Benny juga mengingatkan kepada personel Yonif 742/SWY agar tetap belajar dan berlatih secara terus menerus dan berkesinambungan dengan tetap menjaga fisik yang prima.

Pangdam IX/Udayana juga memberikan penekanan terkait dengan netralitas TNI pada pelaksanaan Pilkada serentak Juni mendatang dengan tidak memihak kepada salah satu pasangan calon (Paslon) maupun Partai pendukung Paslon serta tidak melibatkan diri atau dilibatkan dalam Pilkada”, pungkasnya. (TN-00)

Related Articles

Back to top button