Politik

Sahabat Zul-Rohmi Batukliang, Tepis Isu Primordialisme

Lombok Tengah, Talikanews.com – Sahabat pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur NTB periode 2018-2023, DR Zulkifliemansyah – DR Hj Sitti Rohmi Djalilah silaturrahim bersama masyarakat Batu Kliang Utara Kabupaten Lombok Tengah.

Sahabat pasangan kedua doktor ini, optimis bisa merebut suara terbanyak di ujung utara Lombok itu. Optimisme itu muncul karena para sahabat Zul-Rohmi di Batu Kliang Utara merupakan Relawan yang mayoritas beranggotakan kaum muda ini akan berupaya sekuat tenaga agar paslon nomor urut 3 yang diusung Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Demokrat ini dapat memenangkan Pilkada NTB 2018. 

Kendati memiliki optimisme kuat, bagi Ketua Sahabat Zul-Rohmi, Saiful Bahri menyerukan kepada anggota relawan Sahabat Zul-Rohmi bahwa perjuangan mereka kali ini akan berat. Terlebih dalam hal menepis isu primordialisme. 

Saiful meyakini masyarakat NTB umumnya dan Lombok Tengah khususnya akan pintar menentukan pilihan. Masyarakat NTB menurut Saiful akan memilih pemimpin berdasarkan kapabilitas dan kapasitas. Sekarang tinggal bagaimana mereka mensosialisasikan tentang figur Zul-Rohmi beserta ide, gagasan serta visi dan misinya untuk melanjutkan pembangunan NTB ke depan.

“Pemilih tak akan termakan dengan isu kampungan. Orang Batukliang, dan Lombok Tengah khususnya adalah pemilih cerdas,” ungkapnya. 

Untuk memenangkan kedua doktor itu, sahabat Zul-Rohmi akan bergerak masing-masing lima orang pemuda ke setiap desa dan satu orang di setiap dusun untuk mengingatkan pemilih di Batukliang agar memilih Zul-Rohmi. 

“Kami akan berikan pemahaman akan pentingnya estafet dari kepemimpinan Tuan Guru Bajang jatuh kepada yang bajang (muda) juga,” kata dia. 

Saiful menyebutkan tekad mereka membantu figur terbaik memenangkan Pilkada NTB untuk pemerintahan periode 2018-2023. Sama halnya seperti mereka mengantarkan Tuan Guru Bajang M Zainul Majdi di Pilkada NTB 2013.

Bahkan, menggelar Deklarasi dukungan Sahabat Zul-Rohmi di Desa Mas Mas, Kecamatan Batukliang, Kabupaten Lombok Tengah. Deklarasi dukungan secara resmi ini dihadiri oleh perwakilan relawan dari tiap-tiap dusun dan desa di Batukliang. 

Selain itu ada juga, sekitar 60 lebih pasukan serba hijau dan relawan Jilbab Hijau yang turut memeriahkan deklarasi dukungan untuk Zul-Rohmi. Relawan perempuan Jilbab Hijau di Batukliang ini mengajak akan mengajak pemilih pemula beserta kaum perempuan untuk menetapkan hati memilih Zul-Rohmi. 

“Dimana Sitti Rohmi Djalilah adalah satu-satunya representasi kaum perempuan dalam kontestasi Pilkada NTB 2018,” tutupnya. (TN-04)

 

Related Articles

Back to top button