Daerah

Azas Keterbukaan, Kekeluargaan, Saling Menghargai Dan Tidak Pendendam, Kesan Pathul Terhadap Suhaili

Lombok Tengah, Talikanews.com – Plt. Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri memilki kesan yang luar biasa ketika mendampingi, HM Suhaili FT selama 2,6 tahun saat menjadi Bupati Loteng.

Paling berkesan menurut Pathul Bahri adalah sifat dan karakter kepemimpinan yang dijalankan beliau (Suhaili). Dimana, selalu mengedepankan azas keterbukaan, transparan, kekeluargaan, kebersamaan dan saling menghargai.

Tidak hanya itu, pak Suhaili juga selalu menyampaikan segala hal yang akan dikerjakan. Artinya, tidak ada yang disembunyikan darinya. “Dalam menata birokrasi pun selalu terbuka dan mengedepankan kebersamaan. Sehingga semua program yang ada di Loteng berjalan dengan baik,” ungkap Pathul Bahri, di Pendoponya, Juma’at (9/3).

Selain itu kata Pathul Bahri, kesan yang paling membekas hingga saat ini adalah selalu memberikan contoh cara memenej kegiatan dan birokrasi supaya semuanya itu bisa berjalan dengan baik dan maksimal. 

“Yang paling terkesan juga beliaunya (Suhaili) tidak pernah marah dan tidak pendendam,” ujarnya.

Bahkan, seperti apapun salahnya orangnya, dia (Suhaili) tidak pernah dendam. Malah, merangkulnya. “Ini lah yang membuatnya salud, karena memiliki jiwa dan karakter pemaaf, bukannya pendendam,” terangnya.

Kemudian, untuk harapan semoga apa yang dihajatkannya mendapatkan ridho dari Allah SWT. Namun, bila itu akan menjadi kemaslahatan, semoga Allah juga tidak meridhoinya.

Sementara, HM Suhaili FT saat ini sedang menjalankan cuti kampanye. Karena dalam aturan pejabat publik yang mencalonkan diri sebagai calon Gubernur harus cuti sejak mulai ditetapkan sebagai calon hingga pencoblosan.

Selain itu, ketika SK cutinya keluar, Suhaili tidak boleh menggunakan fasilitas negara. Sehingga, sejak tanggal 15 Februari 2018, Suhaili meninggalkan pendopo dan kini tinggal di posko Bodak, kecamatan Praya tempat kelahirannya. (TN-03)

 

Related Articles

Back to top button