Pariwisata

Menang Putri Mandalika 2018, Ini Cita-cita Anisa Dwi Rizkiyani Utomo

Lombok Tengah, Talikanews.com – Finalis dari Praya, Anisa Dwi Rizkiyani Utomo berhasil meraih gelar Putri Mandalika 2018 di malam puncak Pesona Bau Nyale di Pantai Seger, Kuta, Rabu (6/3).

Ia berhasil mengungguli finalis dari Pujut, Evi Silvinani yang menjadi Wakil I,  Siti Annisa Haerani perwakilan SMAN 1 Praya menjadi Putri Mandalika Pariwisata, Lale Nandita Hulfifa perwakilan SMAM 1 Praya yakni Putri Mandalika Favorit, Miliana Riandita perwakilan kecamatan Praya untuk Putri Mandalika Fotogenik dan  Joan Anggraini Putri perwakilan SMAN 4 Praya untuk Putri Mandalika Berbakat.

Bahkan, pada babak grand final, Anisa Dwi Rizkiyani Utomo dan 15 kontestan yang masuk mendapat satu persatu pertanyaan, mengenai integritas dan bagaimana akan mempertahankannya serta mempromosikan pariwisata di NTB, khususnya di Loteng.

Anisa Dwi Rizkiyani Utomo pun lantas dimahkotai oleh Staf Ahli Bidang Multikultural Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI, DR Esthy Reko Astuti didampingi Putri mandalika 2017, Rani Assegar finalis dari Kopang.

Anisa panggilan akrabnya mengatakan, tidak menyangka akan menjadi putri Mandalika 2018. Karena tidak pernah terbayangkan. 

“Ini sebuah karunia dari Allah SWT,” kata Anisa kelahiran Sidoarjo, tanggal 21 September 2001.

Selain itu, karunia ini tidak terlepas pula atas doa kedua orang tua, serta dukungan dan motivasinya. 

“Terima kasih kepada ayah dan ibu,” ujar Anisa dari pasangan Listio Utomo dan Sri Insani.

Kemudian, setelah terpilih, ia tidak akan tinggal diam. Karena ada tugas dan tanggungjawab yang sudah menunggu sebagai Putri Mandalika, yakni mempromosikan dunia pariwisata, baik dikancah Nasional maupun Internasional. 

“Langkah saya selanjutnya mempromosikan pariwisata yang ada. Selain itu, bisa menjadi contoh yang baik bagi wanita yang lainnya,” tungkas siswa kelas X di SMAN 4 Praya dengan cita-cita menjadi Polwan. (TN-03)

 

Related Articles