Politik

Masyarakat Bima Minta Mori Bangun Islamic Center dan GOR Standar Nasional

Bima, Talikanews.com – Kampanye terbatas pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur NTB periode 2018-2023 H Ahyar Abduh – H Mori Hanafi di Kota dan Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat (NTB) menuai dua permintaan yang luar biasa. 

Dimana, masyarakat setempat menginginkan supaya Mori Hanafi membangun Islamic Center dan Gedung olahraga (GOR) berstandar nasional di daerah tersebut. 

“Masyarakat hanya menitip harapan besar, jika diberikan kesembuhan memimpin NTB, supaya mewujudkan harapan yang selama ini di idamkan masyarakat Bima yakni berdiri Islamic Center dan Gelanggang Pemuda, “ungkap Mori Hanafi, Senin (5/3).

Mori mengatakan, tidak bisa kita cegah harapan dan keinginan masyarakat. Namun, kalau kembali ke visi – misi pasangan yang dikenal “NTB untuk semua” disebut program mercusuar pulau sumbawa. Didalamnya tertuang, membangun Islamic Center di Bima-Dompu sebagai pusat kajian islam. 

“Masyarakat Bima memang mendambakan adanya pusat study islam. Mengingat Bima dalam sejarahnya adalah daerah yang melahirkan banyak ulama-ulama besar,” kata dia. 

Harapan itu juga, tidak hanya sekedar keinginan. Tetapi, memiliki alasan kuat bahwa, sampai saat para juara-juara MTQ se indonesia sebagian besar berasal dari Bima. Sekalipun para juara itu mewakili daerah lain. 

“Untuk Islamic Center, kita akan bangun kapasitas setengah Islamic Center yang ada di Mataram. Paling kebutuhan anggaran diperkirakan Rp 400 miliar. Yang jelas, jika ada keinginan dan kebersamaan, insyaallah pasti jalan, ” papar Mori optimis. 

Mengenai gelanggang olahraga lanjutnya, memang sudah sepantasnya dibuat di Bima yang ber stabdard nasional. Mengingat banyak sekali minat dan bakat para pemuda disana khususnya bidang olahraga. 

“Saya yakin, ketika mereka mempunyai fasilitas memadai bukan tidak mungkin bisa mendapatkan pestasi yang terbaik diantara atlet lainnya,” cetus dia wakil ketua DPRD Provinsi NTB itu. 

Malah, jika dipercaya mengemban amanah, dirinya berencana bangun gedung olahraga (GOR) multi fungsi, bisa digunakan untuk main volley, basket, bulutangkis dan cabang olahraga lainnya. 

“Saya perkirakan anggaran bangun GOR sekitar 300 miliar. Iya pembangunan bertahap selama 3 tahun dan kita akan minta bantuan kementrian pemuda olahraga juga untuk ikut sharing biaya,” ujarnya.

Dia menambahkan, program lain yang diwacanakan untuk pulau sumbawa seperti, peningkatan potensi sektor pertanian dan peternakan secara terpadu. Kemudian, peningkatan kapasitas perguruan tinggi, pembangunan rumah sakit umum, peningkatan kapasitas bandara salahuddin Bima dan bandara Sultan Kaharuddin Sumbawa. Tidak hanya itu, percepatan pembangunan kawasan wisata Samota, Sakosa dan Lakey. 

Untuk diketahui, kedatangan Mori disambut baik ribuan simpatisan. Sebagai rasa hormat, sorban bercorak hitam-putih dikalungkan oleh Mori Hanafi terhadap sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat. (TN-04)

 

Related Articles

Back to top button