Politik

Gaya Sederhana Suhaili, Bikin Terkesima Warga KSB

Sumbawa, Talikanews.com – Kehadiran pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur NTB periode 2018-2023, H Moh Suhaili FT – H Muh Amin di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) membawa berkah. Bagaimana tidak, sebelumnya cuaca di Kota Taliwang cukup panas, namun berubah menjadi sejuk. Bisa dibilang hujan sekitar 30 menit itu pertama turun dalam kurun dua minggu terakhir pada Senin sore ini 5 Maret 2018 di Gedung Grahaha Sudirman. 

Pada saat itu, H Muh Amin tiba lebih dahulu untuk menyapa simpatisan. Para simpatisan langsung menyambut politisi yang juga wakil gubernur NTB non aktif itu dengan yel-yel kemenangan. 

Sosok Amin  sudah tidak asing di mata masyarakat Sumbawa Barat. Bagaimana tidak, keberadaan kabupaten paling barat pulau Sumbawa itu yang terbentuk 2003 tidak lepas dari kiprah Amin yang saat itu menjabat sebagai Ketua DPRD Sumbawa.

Tidak lama kemudian, H Moh Suhaili FT tiba sekitar 15 menit kemudian. Gaya sederhana dengan ciri khasnya, memakai sarung dengan jubah warna gelap, lengkap kopiah putih membuat simpatisan terkesima. 

Salah satu tim koalisi parpol pengusung yakni Jamaluddin Revi, juga sebagai Ketua DPC Partai Nasdem KSB menyampaikan, hujan itu merupakan pertanda perjalanan pasangan Suhaili – Amin menjadi pemenang di Pilgub NTB 27 Juni 2018 mendatang.

“Hampir tiga minggu hujan tidak turun. Hari ini ketika Suhaili – Amin tiba, hujan langsung turun. Ini berkah sekaligus pertanda kita akan memenangkan Pilgub NTB,” ungkapnya. 

Amin mulai orasi politik dengan memaparkan sejumlah program dan visi-misi yang diusung dalam Pilkada, terkait pembangunan bidang pendidikan, infratruktur penunjang kegiatan ekomomi masyarakat, pembangunan bidang kesehatan hingga pengembangan bidang pariwisata.

Yang paling menonjol dalam visi – misi pasangan dengan tagline ‘Bersatu Ikhtiar Menuju NTB Sejahtera’ itu adalah pembentukan kantor pewakilan pemerintah provinsi di Pulau Sumbawa. HM Amin menyatakan program ini merupakan wujud perhatian serius terhadap pengembangan potensi-potensi yang ada di Pulau Sumbawa.

“Banyak potensi sumber daya alam di Pulau Sumbawa yang harus dikembangkan dan dikelola untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, mulai dari pertambangan, pertanian, peternakan dan potensi lain. Bidang pendidikan dan kesehatan juga menjadi perhatian serius untuk kami kembangkan,” kata dia. 

Hal lainnya yang akan menjadi prioritas Suhaili-Amin adalah peningkatan kesejahteraan Guru, PNS dan tenaga honorer, pengelolaan pariwisata berbasis masyarakat, pembangunan infrastruktur yang merata dan kartu NTB sejahtera.

Di tambahkan H Moh Suhaili FT bahwa, Sumbawa memiki potensi yang banyak,  seperti pariwisata, hasil laut, Petambangan serta pertanian.

“Pulau Sumbawa itu banyak potensi, Sehingga nantinya disetiap Daerah itu kami akan petakan terlebih dahulu apa yang mau kita benahi,” ujarnya. 

Suhaili juga mengakui dirinya, sangat memiliki kekurangan di bandingkan dengan para calon gubernur lainnya. Tetapi, keinginannya maju pada bursa pemilihan gubernur NTB di dorong karena ingin mengabdikan diri dan melayani masyarakat.

“Walaupun saya masih memiliki kekurangan, tetapi kami (Suhaili-Amin) siap hadir untuk mengabdi dan melayani masyarakat,” tegasnya. 

Suhaili meminta kepala masyarakat KSB untuk tidak penah memojokkan calon-calon yang lain, menurut semua calon memiliki kekirangan dan kelebihan masing-masing dibidangnya.

“Semua calon itu bagus dan baik, jangan saling menjelekkan,  intinya mari kita satukan tekad untuk membagun NTB menjadi lebih baik lagi,”cetusnya sembari mengatakan, masyarakat yang hadir pada kampanye terbatas untuk menyatukan tekad, bersama-sama bekerja dan bersatu memenangkan pasangan Suhaili-Amin.

“Yang mau coblos Suhaili-Amin silahkan,  yang tidak mau juga tidak Ada masalah,  yang penting mari satukan tekat majukan NTB,”tutupnya. (TN-04)

Related Articles

Back to top button