Daerah

Alhamdulillah, Dua Dusun Di Monta Akhiri Perselisihan.

Bima, Talikanews.com – Di halaman sekolah SDN Tanjung Baru Desa Tangga Baru Kecamatan Monta Kabupaten Bima berlangsung islah (perdamaian) antara Dusun Tanjung Baru dan Dusun Tangga Baru Desa Tangga Baru Kecamatan Monta Kabupaten Bima, Minggu (4/3).

Perdamaian kedua Dusun Satu Desa yang sebelumnya pernah terjadi perselisihan dan pertikaian tersebut dihadiri tokoh masyarakat, tokoh agama, aparat TNI Polri, aparat Desa dan kecamatan Monta dan masyarakat kedua dusun. 

PSX_20180304_195634

Wadan Ramil 1608-05/Monta Kapten Inf Iswan menyampaikan upaya damai kedua dusun yang pernah bertikai ini sebagai langkah positif sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat di Desa Tangga Baru ini kembali normal seperti semula. 

Dijelaskan, perdamaian ini tidak terlepas dari upaya aparat terkait baik Pemerintah desa, Muspika maupun TNI Polri serta keinginan masyarakat untuk berdamai.

“Jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu atau informasi yang menyesatkan dan jangan mudah dihasut, percayakan kepada aparat pemerintah. Apabila ada permasalahan hukum, agar diselesaikan dengan kekeluargaan namun jika tidak bisa ada jalur dan prosedur hukum yang bisa ditempuh”, himbaunya dihadapan masyarakat. 

Iswan berharap, semoga kejadian seperti ini yang pertama dan terakhir dan mengajak untuk selalu kuatkan ikatan persahabatan dan persaudaraan seperti yang sering dilakukan masyarakatnya diluar Kabupaten/Kota Bima”, pungkasnya. 

Terlihat warga kedua dusun yang bertikai merasa haru dan saling merangkul penuh penyesalan dan saling memaafkan. (TN-00)

 

Related Articles

Back to top button