Olahraga

68 Pengurus KONI Loteng Dilantik, KONI Loteng Target Juara di Porprov

Lombok Tengah, Talikanews.com – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Loteng masa bhakti periode 2017-2021 resmi dilantik, Minggu (4/3) di ruang rapat paripurna DPRD Loteng.

Sejumlah 68 pengurus KONI Loteng mempunyai komitmen besar memajukan olahraga di Loteng. Semangat itu terlihat ketika Ketua Umum KONI Loteng, H Ahmad Fuaddi FT ketika dalam sambutannya menanyakan keseriusan dan komitmen semua pengurus KONI Loteng. ‘Apakah siap memajukan olahraga’. Semua pengurus menjawab siap.

Disatu sisi, Ahmad Fuaddi juga bertekad bisa membaw semua mendali di ajang pecan olahraga Provinsi (Porprov) yang akan dilaksanakan bulan November 2018. 

“Kami bertekad bisa membawa Loteng di peringkat pertama,” tegasnya.

IMG_20180304_104617

Kemudian, perlu  disampaikan kepada Pemkab Loteng, kalau melihat potensi atlet yang ada, sungguh luar biasa. Karena, salah satu atlet silat kita, Mariati telah mampu mengharumkan nama Indonesia, khususnya Loteng dikancah Internasional, karena atlet silat kita meraih mendali emas di Sea Games.

“Ini semua berkat dukungan dari masyarakat, Pemkab Loteng, pengurus cabor silat dan KONI,” terangnya.

Walaupun, memang KONI dengan segela keterbatasan yang ada mampu membawa atlet ke kancah Internasioanal. Untuk itu, agar bisa terus mengembangkan dan memberikan pembinaan olahraga di Loteng, tentu harus dibarangi dengan kesenambungan anggaran. Apalagi, dalam waktu dekat ini akan menghadapi Porprov. 

“Sekiranya kedepan, Pemkab Loteng bisa menambahkan anggaran. Ini semua untuk memajukan dan mengembangkan olahraga di Loteng,” ungkapnya.

Ketua KONI Umum Provinsi NTB, H Andi Hadianto, SH merasa optimis dengan pengurus baru untuk membawa olahraga ke lebih baik. 

Apalagi, potensi atlet yang ada di Loteng sangat luar biasa. Seperti, atlet silat dan kempo yang sudah membawa nama harum Indonesia di kancah Internasional di Sea Games. “Memang kita tidak usah bangga hanya dengan juara NTB saja, tapi kita harus menunjukkan prestasi hingga di kancah Internasional,” singkatnya.

Sementara, Sekda Loteng, HM Nursiah mengatakan, sebagai organisansi tempat bernaungnya cabang olahraga, KONI mempunyai misi untuk memberikan dukungan pada para atlet untuk mencapai puncak prestasi dan menanamkan nilai-nilai olimpiade agar menjadi sumber inspirasi bagi Indonesia. Untuk itu, KONI dituntut bekerja secara maksimal, mendeligasikan sumber daya yang dimiliki untuk mengembangkan dan meningkatkan prestasi para atlet.

Begitu halnya juga dengan pengurus KONI kabupaten Loteng, keberadaan sebagai pengurus hendaknya dibarangi dengan tekad dan komitmen yang kuat untuk mengembangkan cabang olahraga didaerah kita menuju puncak prestasi yang terbaik. 

“Kondisi prestasi Loteng saat ini tentu masih banyak kekurangan dan kelemahan, kami yakin pengurus KONI kali ini sudah memahami kekurangan itu, tapi kami tidak meragukan akan kompetensi pengurus yang baru dilantik untuk membenahi kekurangan dan kelemahan yang ada,” terangnya.

Selanjutnya, para pengurus baru kita harapkan segera bergerak aktif memberikan pembinaan di masing-masing cabor dan segera menyusun program kerja untuk kemajuan olahraga. Kemudian, yang terpenting adalah bagaimana menggerakkan roda kompetensi dalam wahana mencari atlet yang berprestasi. 

“Soal anggaran, kami (pemkab Loteng) akan terus mendukung dan kami tidak akan bertepuk dengan sebelah tangan, melainkan kedua tangan dalam mendukung program KONI untuk memajukan olahraga di Loteng,” pungkasnya. (TN-03)

 

Related Articles

Back to top button