Pariwisata

15 Bidadari Beradu di Pemilihan Grand Final Putri Mandalika

Lombok Tengah, Talikanews.com – Perebutan mahkota putri Mandalika 2018 telah di penghuiung mata. Itu ditandai dengan  berlangsungnya grand final di Bencingah Adiguna Praya, Sabtu (3/3).

Ada 15 bidadari cantik yang sudah siap bersaing memperebutkan mahkota putri mandalika 2018. 

Sebelumnya sebanyak 270 cewek cantik mendaftarkan diri dalam audisi tersebut. Setalah melalui seleksi mengerucut menjadi 50 orang, selanjutnya 25 orang dan sampai pada 15 finalis. 

“Dari 15 ini nantinya akan menjadi 6 besar dan dari salah satunya akan dinobatkan menjadi putri mandilika 2018,” ungkap Sekda Loteng, HM Nusriah di saat membuka grand final.

PSX_20180304_224118

Selanjutnya penobatan akan dilakukan di pantai Seger Kuta pada malam puncak pelaksanaan bau nyale yang jatuh pada hari Rabu (6/3). Untuk itu kata Nursiah, atas nama Pemkab Loteng pihaknya berharap masyarakat Loteng bisa menyaksikan bersama penobatan putri mandalika 2018, sekaligus menonton dan melihat puncak pelaksanaan bau nyale. 

“Ingat acaranya hari Rabu (malam Kamis ini),” tegasnya.

Kemudian, kegiatan ini tidak hanya sebatas serimonial saja. Tapi, putri mandalika yang terpilih nantinya bisa berbuat banyak, seperti melakukan promisi dalam pengembangan pariwisata yang ada di NTB, khususnya di Loteng. 

“Apalagi dengan telah dijadikan event bau nyale ini menjadi salah satu dari 100 event wonderfull Indonesia,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Kapolres Loteng, AKBP Kholilur Rochman, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Loteng, HL Muhammad Putria dan sejumlah SKPD lingkup Pemkab Loteng. Untuk dewan jurinya, Hj Irma Budiani Suhaili FT, Irfan Dilaga, Hj Winarti, Desainer NTB Lalu Erwin Rahardian dan putri Indonesia NTB 2013, Baiq Merisa Yolana.

Selain itu 15 finalis yang masuk grand final,  diantaranya, Miliana Riandita perwakilan kecamatan Praya, Baiq Novi perwakilan Jonggat, Raehanun perwakilan SMAN 1 Batukliang, Baiq Ayu Zahari Al Rohmi perwakilan Praya, Baiq Deviana perwakilan SMAN 1 Janapria, Lale Nandita Hulfifa perwakilan SMAM 1 Praya, Baiq Annisa Fatwa perwakilan Praya, Ilya Marsya Rohila perwakilan SMAN 1 Praya, Siti Annisa Haerani perwakilan SMAN 1 Praya, Baiq Relisya Gian Ningsih perwakilan Praya, Anisa Dwi Rizkiyani Utomo perwakilan SMAN 4 Praya, Joan Anggraini Putri perwakilan SMAN 4 Praya, Baiq Zulhan Wahyu perwakilan Kopang, Hanna Izzaty perwakilan SMAN 1 Batukliang dan Evi Silviani perwakilan Pujut. (TN-03)

 

Related Articles

Back to top button