Politik

FKPD Lombok Timur : Dialog Mewujudkan Pilkada Lombok Timur Damai

Lombok Timur, Talikanews.com – Selaparang TV menggelar dialog khusus dengan menghadirkan tiga orang tokoh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lombok Timur sebagai nara sumber yakni Pjs Bupati Lombok Timur H. Ahsanul Khalik, S.Sos., M.H., Dandim 1615/Lotim Letkol Inf Agus Setiandar, S.IP., dan Kapolres Lotim AKBP M. Eka Faturahman, S.I.K. S.H., Kamis (1/3).

Pada kesempatan tersebut Dandim 1615/Lotim menyampaikan, Kabupaten Lombok Timur merupakan sentral penduduk di NTB dan banyak ormas yang berada di Lombok Timur sehingga ini akan di manfaatkan oleh para kontestan baik Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur maupun Paslon Gunernur dan Wakil Gubernur NTB untuk meraup sejumlah suara. Namun lanjutnya, kita patut bersyukur kondisi Kabupaten Lombok Timur hingga saat ini masih kondusif atas sinergitas dan kerjasama kita semua”, jelasnya. 

Agus melanjutkan, keberadaan para pembina desa yakni Babinsa dan Babinkamtibmas sangat penting, mereka sebagai trisula desa bersama Kepala Desa harus solid agar setiap permasalahan yang ada di desa dapat diselesaikan secara damai dan tidak berlanjut keranah yang lebih tinggi. 

“Untuk mengantisipasi dinamika berita bohong/hoax di dunia maya, Mabes TNI sudah membentuk satuan khusus cyber, namun di tingkat TNI AD sampai dengan Korem sudah ada organisasi yang siap diupgrade menjadi satuan cyber yaitu satuan penerangan”, kata orang nomor satu dijajaran Kodim Lotim tersebut.

Agus menegaskan, terkait pelakasanaan Pilkada serentak mendatang, TNI tetap akan bersikap Netral dengan tidak memihak kepada salah satu Paslon maupun Parpol pendukung, tidak melibatkan atau dilibatkan serta tidak memberikan fasilitas milik satuan untuk kepentingan salah satu Paslon maupun Parpol pendukung.

“Kepada para Paslon Bupati dan Wakil Bupati Lotim maupun Gubernur dan Wakol Gunernur NTB agar dalam menyampaikan visi misi kepada masyarakat harus mengedepankan kualitas dan kedamaian”, himbaunya. 

Agus berharap semoga pelaksanaan Pilkada serentak di seluruh Indonesia khususnya di Kabupaten Lotim dapat berjalan aman damai dan kondusif”, pungkasnya. (TN-00)

 

Related Articles

Back to top button