Olahraga

Sukses Meraih Gelar Juara Sirnas, Loteng Siap Tuan Rumah Asia Pasifik

Lombok Tengah, Talikanews.com –  Tim voli pantai putri dari Nusa Tenggara Barat (NTB) sukses meraih gelar juara dalam even Sirkuit Nasional (Sirnas) yang pertama kali digelar di pantai Kuta Mandalika Lombok Tengah.

Juara pertama putri ini diraih tim NTB I yakni pasangan Dini dan Ditha yang telah mengandaskan perlawanan dari tim NTB II yakni pasangan Allysah dan Desi. Sedangkan, juara III diraih tim Sukun Ivoto I, dilanjut juara IV dari Jawa Timur I.

Sedangkan, tim putra NTB tidak beruntung seperti tim putri. Tim putra hanya meraih gelar juara V bersama dengan tim dari Tuban Bumi Wali dari Jawa Tengah, Jepang, Jatim I. Itu pun hanya tim putra NTB I yang dapat.

Sementara, untuk juara pertama tim putra diraih Jatim II, juara II diraih Caroline DIY, juara III yakni Sukun Ivoto I dan juara IV diraih tim Malaysia.

Dalam final dan dilangusngkan dengan penutupan yang dilaksanakan, Rabu (28/2) dihadiri Asisten II Sekda Loteng, Ir H Nasrun, anggota Komisi IV DPRD Loteng, Ahmad Yani, Sejumlah Kepala Dinas, seperti Kadis Kebudayaan dan Pariwisata, HL Muhammad Putria, Kepala Dinas DPMD Loteng, Jalaludin,  Kadis Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Loteng, HM Nazili, Ketua PBVSI Loteng, Forkompinda Loteng dan Kades Kuta, Pujut, L Badaruddin.

Nasrun dalam sambutannya mengatakan, event voli pantai yang berjalan selama empat hari telah berjalan dengan baik dan sukses. Namun, bila ada kekurangan baik dalam  pelayanan selama kegiatan berlangsung, pihaknya memohon mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Kemudian, ia berharap dengan telah tersenggaraknnya kegiatan Sirnas voli pantai di Loteng ini akan menjadi pembuka bagi kejuaraan berikutnya, baik tingkat lokal, regional, nasional maupun internasional. 

“Kami akan selalu siap dan mendukung apa bila Loteng ditunjuk dan ditetapkan sebagai tuan rumah untuk kejuaraan berikutnya,” tegasnya.

Karena, dengan telah berlangsung kegiatan voli pantai ini telah memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan prestasi dan peningkatan pariwisata. 

“Kami ucapkan selamat kepada juara, semoga dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasinya kedepannya,” terangnya.

Sementara, kepada atlet dari luar NTB, pihaknya mengucapkan selamat jalan semoga kembali dengan selamat dan semoga kembali ke Lombok lagi, baik dalam ajang yang sama maupun lainnya. 

“Kami juga ucapkan terima kepada semua pantia penyelenggara, biak itu PBVSI pusat, Provinsi NTB dan Loteng yang telah menyelenggarakan kegiatan ini hingga berjalan dengan baik dan sukses,” tandasnya.

Sementara, Ketua PBVSI Loteng, Suhaimi mengucapkan terima kasih juga, baik kepada Pemda dan panitia lainnya yang telah bekerja keras dalam mensukseskan kegiatan ini. 

“Secara umum kegiatan ini sudah berjalan dengan baik dan sukses, tidak ada kendala yang berarti,” terangnya.

Hanya ada satu soal lanjut Suhaimi, ketika ada sedikit debat soal pakaian dari peserta terutama pakaian putri dari luar negeri. Namun, alhamdulillah setelah dikomunikasikan, semua peserta langsung memahami budaya dan norma-norma yang ada di Lombok, sehingga pada permainan selanjutnya mereka tidak lagi menggunakan pakaian diluar dari tradisi dan budaya yang ada.

Selanjutnya, setelah event ini memang sudah ada deal, tapi itu secara lisan antara PBVSI pusat, Provinsi dan Loteng, kalau bulan Oktober akan diadakan event Asia Pasifik di Loteng. 

“Kita berharap event itu bisa dilaksanakan di Loteng,” harapnya.

Kemudian, dari segi sarana dan prasarana memang harus diakui sampai saat ini kita belum memiliki gedung indor.  Tapi untuk voli pantai sudah ada dan lapangannya pun sudah bisa dikatakan layak atau dikatagorikan standar Internasional. 

“Intinya kita siap menjadi tuan rumah, bila ditunjuk,” pungkasnya. (TN-03)

Related Articles

Back to top button