Olahraga

Setelah Sirnas di Kuta, Loteng Tuan Rumah Volly Pantai Asia Pasifik

Lombok Tengah, Talikanews.com –  Plt. Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri resmi membuka pertandingan Sirkuit Nasional (Sirnas) volly pantai di Kuta Mandalika, Minggu (25/2).

Lalu Pathul Bahri katakan, kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan yang ada di bulan pesona bau nyale. 

Disamping beberapa kegiatan lain, seperti peresean, pemilihan putri mandalika dan lainnya. 

“Kita berharap kegiatan ini berjalan lancar dan sukses,” katanya.

Sehingga, kedepannya bisa dijadikan event tetap. Bila perlu dijadikan event kalender Internasional. 

“Tahun ini juga kita ketempatan kejuaraan volly pantai tingkat Asia Pasifik,” terangnya.

Dijelaskan Pathul Bahri, kegiatan itu akan diselenggarakan Oktober mendatang. Tapi pelaksanaan di pantai Selong Belanak, Praya Barat. 

“Kejuaraan ini diikuti 15 negara,” jelasnya.

Sehingga, dengan telah dipercayaanya Loteng sebagai tuan rumah, pihaknya harus mempersiapkan segala hal, seperti penginapan dan lapangan pertandingan dan pelayanan lainnya. 

“Pokoknya kita harus sukseskan acara tersebut,” katanya.

Karena, dengan kedatangan para atlet itu tentu akan berdampak positif untuk dunia pariwisata kita. 

Untuk itu, ia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut mensukseskan event tersebut, sehingga kedepan olahraga volly pantai terus berkembang di Loteng. 

“Sekali lagi, bila perlu olahraga volly pantai di Loteng ini dimasukkan dalam evet kalender Internasional,” tandasnya.

Sementara, Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Loteng, Suhaimi, SH mengatakan, kejuaraan ini bukan hanya diikuti atlet nasional melainkan atlet mancanegara. Dimana, ada enam negara yang ikut kejuaraan ini, diantaranya Jepang, Hongkong, Makau, Malaysia, Singapore dan Timur Laste. Selain itu, itu untuk nasional ada dari Jawa Barat, seperti Bandung dan lainnya. 

“Pokoknya ada 26 putra dan 21 putri yang berkompetensi di ajang Sirnas ini,” ungkap Suhaimi sekaligus anggota DPRD Loteng.

Tentunya kata Suhaimi yang juga Ketua DPC PDIP itu, berharap kegiatan ini berjalan dengan lancar dan baik. Namun, bila dilihat dari segi persiapan sudah maksimal, baik dari segi lapangan dan sarana prasarana lainnya. 

“Untuk lapangan pertandingan akan menggunakan tiga lapangan,” katanya.

Setelah kejuaraan resmi dibuka, sejumlah atlet bertanding. Untuk putri yang bertanding saat itu, atlet dari Singapore melawan Jawa Timur. Putranya, atlet Malaysia melawan Timur Laste. (TN-03)

Related Articles

Back to top button