Pariwisata

Pemerintah Optimis Event Bau Nyale Sukses, Jika Tidak, Tercoret Dari Daftar Event Wonderfull

Lombok Tengah, Talikanews.com – Pemerintah Provinsi NTB dan pemerintah kabupaten Lombok Tengah terus berpacu sekuat tenaga untuk mempertahankan event bau nyale tetap masuk menjadi event wonderfull se-Indonesia.

Tidak hanya itu, event bau nyale menjadi pembuka dari 100 event wonderfull se- Indonesia. Sehingga, ini menjadi pertaruhan pemerintah Provinsi NTB dan Pemkab Loteng untuk mensukseskan kegaiatan tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata NTB, LM Faozal mengatakan, pihaknya akan terus berupaya maksimal untuk mensukseskan kegiatan ini. Semua ini dilakukan, tidak lain untuk mempertahankan event bau nyale tetap masuk dalam even wonderfull. 

“Bila gagal, pemerintah pusat bisa hapus kegiatan event bau nyale dari even wonderfull se-Indonesia,” terangnya.

Namun, pihaknya yakin kegiatan ini akan sukses. Apalagi, kini jumlah wisatawan yang datang ke Lombok sudah mengalami peningkatan. 

“Memang ini adalah tantangan berat bagi kami. Tapi kami yakin akan sukses dan event bau nyale tetap akan masuk menjadi event wonderfull se-Indonesia,” janjinya.

Kemudian, pelaksanaan even bau nyale tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Karena, pemerintah pusat juga memberikan perhatiannya. Bahkan, dana yang dikuncurkan pemerintah pusat dalam pelaksanaan bau nyale ini sebesar Rp 1,5 miliar. Dimana, Rp 900 juta dialokasikan hanya untuk penguatan pada promosi dan brending dan Rp 600 juta untuk penguatan event. 

“Kami juga menganggarkan sekitar Rp 600 juta,” terangnya.

Sehingga, tidak ada kata lain selain harus mensukseskan event tersebut. Apalagi, dilihat dari bentuk perhatian pemerintah pusat yang luar biasa. 

“Pokoknya kita harus memberikan yang terbaik,” tegasnya.

Selanjutnya, pelaksanaan event Festival Pesona Bau Nyale sudah mulai digelar. Itu ditandai dengan telah dilangsungkannya Kick Off dan Ngobrol kreatif, Selasa (20/2) lalu. 

“Kini saja sejumlah kegiatan sudah mulai dilakukan, seperti voly pantai yang diikuti sejumlah negara, peresean, surfing, pemilihan putri mandalika dan kegiatan lainnya,” pungkasnya. (TN-03)

 

Related Articles