Politik

Suhaili : Buatlah Pesta Demokrasi Ini Menjadi Damai

Lombok Barat, Talikanews.comSalah satu pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur NTB periode 2018-2023, H Moh Suhaili FT – H Muh Amin melakukan kampanye perdana di Gor Mini Gunung Sari Kecamatan Gunung Sari Kabupaten Lombok Barat, Rabu (21/2).

Ribuan massa pendukung dan simpatisan paslon yang diusung Partai Golkar, Nasdem dan PKB itu memadati lokasi. Sebelum paslon menyapa masyarakat, orasi politik sejumlah tuan guru terus teriaki dukungan pasangan “kanggokm tadah”. 

Dihadapan simpatisan, H Moh Suhaili FT orasi politik dan menegaskan, dirinya adalah calon yang mempunyai banyak kekurangan di bandingkan dengan para calon gubernur lainnya. 

Namun, kekurangan tersebut tidak berubah keinginan untuk maju pada bursa pemilihan gubernur ini karena di dorong ingin berkhidmat dan mengabdikan dirinya terutama dalam melayani masyarakat. 

“Saya ingin menjadi pelayan masyarakat, jabatan itu bukan suatu hal yang dibanggakan tapi untuk memberikan terbaik bagi masyarakat, ” ungkapnya. 

Suhaili meminta kepada masyarakat yang hadir pada acara kampanye terbatas itu untuk menyatukan tekad, bersama bekerja dan bersatu memenangkan pasangan Suhaili-Amin.

Mantan ketua DPRD NTB itu menghimbau kepada pendukung dan simpatisannya untuk tidak melontarkan ujaran kebencian, apalagi memfitnah karena itu sangat dilarang oleh agama serta ada hukuman di aturan negara kita. 

“Intinya, jangan menghalalkan segala cara untuk meraih kekuasaan, ” cetus dia. 

Menurut Suhaili, jika menghalalkan cara untuk meraih kekuasaan dan meraih tujuan. Maka, pekerjaan dalam melayani masyarakat akan terkendala. Oleh karenanya, jangan menebar kebencian, permusuhan dan fitnah, mari kberjalan bersama dengan santun. 

“Buatlah pesta demokrasi ini menjadi damai, ” ujarnya. 

Sementara itu, bagi calon wakil gubernur NTB, H Muh Amin mengaku, merasa sangat beruntung bisa berpasangan dengan Suhaili. Karena, figur Suhaili yang menjadi bupati dua periode dinilai akan mampu memimpin NTB. 

“Jangan lupa, semua pendukung Suhaili-Amin supaya menjaga kondusifitas daerah dengan tidak menciptakan perpecahan, “tutupnya. 

Untuk diketahui, sebelum acara kampanye dimulai. Ketua DPD I Partai Golkar NTB itu, menyapa pedagang. Suhaili juga sempatkan diri membeli bakso (pentol, red) disalah satu pedagang bentuk keakraban. (TN-04)

 

Related Articles

Back to top button