Politik

Deklarasi Kampanye Damai Dan Berintegritas, Pilkada NTB 2018

Mataram, Talikanews.com – Di depan Kantor KPUD Provinsi NTB Jln Langko Kota Mataram, berlangsung Deklarasi Kampanye Damai dan Berintegritas dalam rangka Tahapan, Jadwal dan Program Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh KPU NTB, tadi sekitar pukul 09.40, Minggu (18/2).

Dalam sambutannya, Ketua KPU Provinsi NTB L. Aksar Ansori mengatakan bahwa bangga kepada para pasangan calon yang sudah memberikan atensi besar pada pelaksanaan Deklarasi Kampanye Damai pada hari ini, termasuk sumbangsih TNI/Polri dalam sumbangsihnya  memberikan kelestarian budaya lewat gendang beleq.

Disamping itu kata Aksar, deklarasi kampanye damai ini mewujudkan komitmen calon gubernur/wakil gubernur yang nanti ditandatangani dalam bentuk pernyataan sikap masing masing Paslon serta dengan memberikan keteladanan kepada seluruh masyarakat, dan keteladanan yang mengekspresikan visi misi program dari masing-masing calon dan disimbolkan dalam pernyataan.

” Bukan hanya sekedar kampanye damai saja melainkan bentuk komitmen bersama semua paslon yang ditanda tangani dalam bentuk pernyataan sikap”, ujar Aksar. 

Selanjutnya ditambahkan, kampanye damai ini, bertujuan mempublikasikan kepada masyarakat tentang figure paslon gub/wagub dalam bentuk pawai, untuk menyapa masyarakat dimana pada kesempatan ini ingin menitip pesan pelaksanaan kampanye yang sangat panjang dalam kurun 4 bulan 28 hari, mulai tanggal 14 Pebruari sampai 27 juni yang merupakan tahapan yg sangat panjang dan cukup untuk diketahui oleh masyarakat NTB. 

” Kami ingin dalam rangkaian tahapan ini para paslon mendidik masyarakat, bahwa tahapan pilkada ini adalah agenda besar untuk memajukan NTB, bukan menyebarkan kebencian di NTB, tidak ada nantinya para paslon membedakan suku ras dan golongan untuk kepentingan politik, jauhkan kampanye ini dari berita hoax mari jadikan ajang kampanye damai ini untuk menyimpulkan hati rakyat untuk memilih pemimpin NTB yang tepat, ” jelasnya. 

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya para pasangan calon yakni Zulkiflimansyah – Hj. Siti Rohmi Djalilah, Ahyar Abduh – Mori Hanafi, Ali Bin Dahlan –  TGH. L. Gede Sakti Amir Murni, Suhaili. FT – M. Amin.

Juga tampak hadir pula Kapolda NTB Brigjen Pol. Firli, Kabinda NTB Tarwo Kusnarno, Kasiter Korem 162/WB Letkol Inf. Nyoman Sumitra, Kabankesbangpoldagri NTB Lalu Syafii, Ketua DPRD Prov NTB Hj. Baiq Isvie Rupaedah, M. Khuwalid  Ketua Bawaslu, para Komisioner KPU NTB, Komisioner KPU Kota Mataram.

Selain itu, acara dimeriahkan oleh persembahan Marching Band dari SMU Hang tuah serta atraksi Gendang Beleq Sinergitas TNI/Polri.

Kemudian pembacaan Pernyataan Sikap dan Komitmen masing-masing paslon yang dipandu oleh Yan Marli Komisioner KPU NTB, dilanjutkan pelepasan Burung Merpati dan Balon Demokrasi oleh Ketua KPU Provinsi NTB, Ketua Bawaslu dan para Paslon Gub/Wagub dan kegiatan diakhiri dengan pawai kendaraan para paslon. (TN-00)

 

 

 

Related Articles

Back to top button