Politik

Suhaili Tinggal Di Posko Bodak, Istri Di Rumah Kontrakan

Lombok Tengah, Talikanews.com –  Masa cuti Bupati Lombok Tengah, HM Suhaili FT dimulai hari Kamis (15/2).

Sesuai aturan pejabat publik yang mencalonkan diri sebagai calon Gubernur harus cuti sejak mulai ditetapkan sebagai calon hingga pencoblosan yang akan dilakukan tanggal 27 Juni mendatang.

Dengan begitu, Suhaili harus meninggalkan pendopo Bupati mulai tadi malam. Karena hari ini sudah tidak boleh lagi menggunakan fasilitas negara. 

“ Malam ini saya meninggalkan pendopo,” ungkap Bupati Loteng dua kali periode, di pendopo Bupati, Rabu (14/2).

Namun, seperti diketahui Ketua DPD I Partai Golkar NTB itu dikenal tidak punya rumah. Ketika ditanya akan tinggal dimana, Suhaili jawab akan tinggal di pondok ikhtiar di Bodak, Praya. 

“Intinya saya akan pulang kampung dan tinggal di posko Bodak,” tuturnya sambil menundukkan kepalanya.

Sementara istri dan anaknya terang Tuan Gendut Bodak (TGB) nama sapaannya, akan tinggal disalah satu rumah kontrakan yang sebelumnya sudah dikontrak bersama sejumlah keluarganya. 

“Hanya saya saja yang tinggal di tanah tumpah darah tempat saya dilahirkan,” cetusnya.

Sehingga selama 4 bulan masa cutinya, calon Gubernur NTB nomor urut satu itu akan lebih banyak tinggal di posko Bodak untuk menjalani ikhtiar memohon dan mencari karunia Allah SWT, seadainya diberikan kesempatan berkhidmah lebih luas lagi mengadikan diri untuk keluarga, masyarakat dan daerah NTB ini. 

Untuk itu, Suhaili berharap kepada masyarakat Loteng agar tetap saling bahu membahu, saling menghargai dan menghormati untuk menjaga kondusifitas selama pelaksanaan Pilkada berjalan. 

“Jangan membuat keributan atau pun membuat indokondisifitas terganggu, bila itu terjadi akan merugikan kita, khususnya pada pembangunan di Loteng yang saat ini sedang bergerak cepat,” tungkasnya. (TN-03)

 

Related Articles

Back to top button