Nasional

Ruang Tunggu Bandara Lombok Diperluas

Lombok Tengah, Talikanews.com – Ruang tunggu di bandara Lombok Internasional Airport (LIA) dipastikan diperluas. Ini dikarenakan kapasitas ruang tunggu di lantai II sudah mulai padat. Apalagi, tahun ini dipastikan jumlah penumpang meningkat, tahun 2017 saja mencapai 3,250 juta.

General Manajer LIA, I Gusti Ardita mengatakan, ruang tunggu baru yang terletak di lantai III dipastikan segera selesai. Kemungkinan tiga empat bulan ini sudah bisa difungsikan. Namun, ruang tunggu baru ini rencananya diperuntukkan untuk penumpang Garuda Airlines.

“Lantai II khusus digunakan untuk penumpang non Garuda,” jelasnya.

Pertimbangan untuk Garuda kata Ardita, dari sisi jumlah flight dan penumpang cukup banyak. Hitungan sementara berkisar hingga 300 sampai 600. Artinya sesuai dengan kapasitas daya tampung yang ada diruang tunggu baru mencapai 600 tempat duduk.

Namun, tidak menutup kemungkinan juga bisa digunakan untuk Airline lainnya, seperti Batik dan lainnya bila sewaktu-waktu jika terjadi penumpukan di ruang tunggu yang ada di lantai II. Terutama di jam-jam sibuk bisa diminimalisir.

“Intinya ruang tunggu baru ini khususnya untuk penerbangan domestik yang kini sudah tidak mampu menampung penumpang,” ungkapnya.

Selain itu, di ruang tunggu baru dilengkapi dengan lounge serta fasilitas penunjang lainnya, seperti musholla dan toilet. Tidak hanya itu, di lounge disediakan sebanyak 200 tempat duduk dan bisa digunakan penumpang lain.

“Non Garuda juga bisa boarding langsung dari lounge yang ada di ruang tunggu baru tersebut,” pungkasnya. (TN-03)

Related Articles

Back to top button