Ekonomi

Ritel Modern Di Kekere Diminta Ditutup

Lombok Tengah, Talikanews.comAnggota Komisi IV DPRD Loteng, H Ahmad Supli, SH meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Loteng menutup ritel modern, yakni ritel modern di Dusun Kekere Kelurahan Semayan, Praya, Loteng.

Pasalnya, selain izinnya belum ada dari Dinas Perizinan, keberadaannya juga telah mematikan pedagang kecil yang ada disekitarnya. Buktinya, sejumlah pedagang mengeluh ke dirinya.

“Kami minta Pemkab segera tutup,” tegasnya.

Artinya, jangan sampai dengan keberadaannya itu akan memicu konflik dibawah lagi. Apalagi, informasinya beberapa waktu lalu juga sempat terjadi keributan.

“Sudah jelas juga dinas Perizinan tertanggal 24 Januari 2018 dengan nomor surat 503/045/DPMTSP telah mengeluarkan surat penolakan IMB dan izin operasionalnya,” ujarnya.

Lantas apa yang menjadi alasan pemerintah kabupaten Loteng belum menutupnya. Disatu sisi, keberadaan Indomaret tersebut sudah mulai beroperasi.

“Ini ada apa, hingga ada pembiaran seperti itu,” ucapnya.

Sementara, Kabid Perizinan pada DPMTSP Loteng, Arizona mengakui belum mengeluarkan izinnya. Karena, bila hari sempat ada penolakan dari warga setempat. Sehingga, pihaknya belum berani mengeluarkan izinnya. Namun, menurut informasi, kini warga sudah menerima keberadaan ritel modern tersebut.

“Karena sudah diterima, kami sedang proses izinnya,” pungkasnya. (TN-03)

Related Articles

Back to top button