Politik

Tim Suhaili-Amin Rapatkan Barisan, Kedepankan Politik Santun

Lombok Tengah, Talikanews.comPasangan bakal calon (balon) Gubernur, HM Suhaili FT dan balon Wagub, HM Amin terus menurus menguatkan barisan, dengan tidak henti-hentinya menyapa tim relawan.

Kali ini, Suhaili-Amin menyapa tim relawan dari sejumlah penjuru di pulau Lombok, di dusun Jeranjang, desa Tampak Siring, Batukliang, Senin (5/2).

Menariknya, di kerumunan tim relawan, terlihat putra-putri dan seluruh keluarga salah satu tokoh masyarakat yang sangat disegani di Loteng, HL Wiratmaja alias Mamiq Ngoh ikut hadir. Bahkan, lokasi pertemuan juga dilakukan di lahan milik mantan bupati Loteng periode 2005-2010 itu. Walaupun pada kesempatan itu, Mamiq Ngoh tidak hadir, karena ada keperluan lain.

Namun, itu tidak mengurangi rasa hormat bagi kedua balon gubernur dan wagub periode 2018-2023 itu.
Malah dalam kesempatan itu, Suhaili sangat menyanjung dan hormat kepada mamiq Ngoh. Oleh karena itu, ia selalu jadikan panutan baginya. Apalagi, atas kepimpinan yang telah dilakukan selama memimpin Loteng ke yang lebih baik.

Tidak hanya itu, ia juga mengucapkan terima kasih atas kesempatan dan kehormatan yang telah diberikan dalam menyampaikan satu patah kata kepada tim relawan yang hadir di kediamannya di Jeranjang.

“Walaupun beliau (Mamiq red) tidak hadir, tapi ini bukti atas dukungan yang telah diberikan kepada kami untuk maju dalam Pilkada NTB,” tegasnya.

Untuk itu, ia meminta kepada tim relawan untuk tidak ragu-ragu lagi. Karena, tokoh panutan (mamiq Ngoh) sudah memberikan dukungan kepada kita.

“Mari kuatkan barisan,” tegasnya.

Tapi Suhaili meminta kepada tim, jangan sekali-kali menjelekkan balon lain. Jaga kondusifitas Pilkada ini dengan berdemokrasi secara santun, ramah, saling menghormati, saling menghargai, tanpa menimbulkan konflik dan pertikaian.

“Bila perlu ketika menemukan baliho balon lain yang sudah roboh, silahkan diperbaiki. Jangan malah merusak baliho calon lain,” ujarnya.

Artinya, bila tidak suka dengan balon lain, lebih baik diam. Tapi, jangan merusak, menjelek-jelekkan, apalagi berbuat tidak-tidak terhadap balon lain.

“Intinya mari kita kuatkan barisan dan satukan komitmen,” tandasnya.

Sementara, HM Amin mengehimbau tim relawan untuk menyambut Pilkada ini dengan damai, jangan sampai terjadi insiden atau sampai terjadi konflik. Bagaimana pun ketika itu terjadi maka daerah kita akan dicap sebagai zona merah.

“Kalau terjadi seperti itu, kedepan tidak akan ada kepercayaan dari pemerintah pusat,” jelasnya.

Untuk itu mari kita lakukan dengan baik, damai, dengan penuh rasa toleransi, soladaritas, tidak perlu menyerang calon-calon lain, baik itu secara pribadi maupun kelompok.

“Biarkan semua ini berjalan dengan kondusif,” pintanya.

Selain itu, apa yang dihajatkan saat ini bisa menjadi rahmat dan berkah untuk mencapai kemenangan.

“Untuk masyarakat NTB kami mohon doa dan dukungannya, semoga kami mendapatkan keridhoan dari Allah SWT,” tungkasnya. (TN-03)

Related Articles