Politik

Dua Bakal Calon Ini Saling Klaim Dapat Restu TGB

Lombok Tengah, Talikanews.comBakal calon (balon) wakil Gubernur, HM Amin mengaku, pencalonannya kembali sebagai balon Wagub bukan sekedar atas kemauannya sendiri, melainkan atas restu yang diberikan Tuan Guru Bajang (TGB) Dr. H Zainul Majdi. Walaupun, kali ini tidak mendampingi TGB, tapi akan mendampingi HM Suhaili FT.

“Kalau tidak ada petunjuk dari beliau (TGB) langsung, tidak mungkin saya juga beranikan diri untuk maju,” ujar Ketua DPW Partai Nasdem ketika menyapa tim relawan di dusun Jeranjang, desa Tampak Siring, Batukliang, Senin (5/2).

Apalagi, saudaranya Dr. Ir. Hj. Siti Rohmi Djalilah dan partai yang membesarkannya mendukung balon lain. Bahkan, ketika itu pun ucap Amin, sempat mempertegas TGB, kalau partai yang dipimpinnya mendukung pasangan balon lain. Namun, dia (TGB red) katakan, walaupun dirinya dari partai Demokrat, namun kini sudah tidak memimpin partai lagi, tapi sudah menjadi makmum.

“Malah beliau (TGB) meminta saya untuk terus melanjutkan ikhtiarnya dalam menyelesaikan PR yang masih tersisa,” katanya.

Sementara, Dr H Zulkieflimansyah menanggapi dengan santai statmen dari HM Amin. Bahkan, ia merasa tidak kaget dengan pengklaiman yang dilakukan Amin. “Itu sah-sah saja bilang begitu,” terangnya.

Kemudian, kemunikasi seperti itu dengan TGB juga sudah hal biasa-biasanya saja. Karena, siapa pun yang meminta petunjuk kepada TGB pasti diberikan restu. Malah, bukan hanya Amin saja, Ali BD dan Suhaili pun diberikan restu oleh TGB.

“Kalau memang mau jawaban pastinya, silahkan tanya langsung TGB nya siapa yang didukungnya,” jelasnya.

Bahkan, ketika diberikan restu, apa iya bisa dipastikan menang, tidak lah. Malah yang bisa dipastikan itu cuma kematian. Sehingga, terhadap persoalan itu tidak ada masalah baginya.

“Isnya Allah restu itu tidak mesti dengan kata-kata. Tapi dengan tindakan dan aksi nyata yang dilakukan TGB nantinya,” pungkasnya. (TN-03)

Related Articles

Back to top button