Daerah

Nam Air Buka Rute Lombok-Bima

Lombok Tengah, Talikanews.com – Maskapai penerbangan NAM Air, anak Sriwijaya Group kembali memperluas jaringan penerbangan dengan membuka rute baru dari dan menuju Lombok-Bima.

“Penerbangan perdana akan dilakukan tanggal 7 Februari ini,” kata Manajer Nam Air wilayah Bali Nusa Tenggara, Ahmad Yani, Jum’at (2/1).

Ahmad Yani terangkan, pesawat yang akan digunakan Boeing 737-500 dengan kapasitas 120 penumpang, dengan spesifikasi 8 bisnis dan 112 ekonomi. Kemudian, untuk pelayananan yakni medium servis, dimana nanti akan mendapatkan snack dan minum.

“Dari sisi harga sangat bersaing. Hingga akhir Februari kita buka harga Rp 296 ribu sekali jalan,” terangnya.

Sementara, penerbangan setiap hari. Berangkat dari Lombok sekitar pukul 12.30 wita. Kalau dari Bima pukul 11.20. paling lama penerbangan sekitar 30 menit.

“Tidak menutup kemungkinan kedepan kami akan menambah jam penerbangan,” jelasnya.

Tidak hanya itu maskapai Nam Air juga kata Ahmad Yani, menyediakan fasilitas yang memadai bagi penumpang sakit yang ingin dirujuk ke Mataram. Sehingga tidak perlu dikwatirkan soal fasilitas dan pelayanan yang akan diberikan.

“Kami juga jamin akan keselamatannya, karena maskpai ini sangat handal,” ungkapnya.

Kemudian, alasan memilih buka Lombok-Bima, dari pada Lombok-Denpasar, karena arus perjalanan orang maupun barang dari dan ke dua kota tersebut cukup tinggi. Selain para pekerja dari lembaga pemerintahan maupun swasta, warga sipil juga banyak yang sering melakukan perjalanan dari Bima ke Lombok maupun sebaliknya.

Bahkan, Bima dan Lombok saat ini sudah menjadi salah satu daerah tujuan wisata di Indonesia yang terkenal akan wisata budaya dan wisata bahari seperti laut dan pantai. Sehingga menarik banyak perhatian wisatawan lokal maupun mancanegara.

“Semoga hadirnya Nam Air semakin mempermudah akomodasi via udara antar kota atau pulau di Nusa Tenggara Barat,” pungkasnya. (TN-03)

Related Articles

Back to top button