Daerah

Kota Mataram Hujan Deras,Pemukiman Terendam, Warga Mengungsi

Mataram,Talikanews.com – Tingginya intensitas hujan yang mengguyur Kota Mataram,dari malam hingga tadi pagi (01/02)kamis,  membuat banjir yang melanda Kota Mataram semakin parah.

Akibat hujan deras ini,membuat Sejumlah warga yang terkena dampak banjir.memilih mengungsi Kerumah Kerabat terdekat mereka.

Dimana selain merendam fasilitas publik seperti, gedung sekolah, banjir juga merendam pemukiman warga Kota mataram.salah satu Pemukiman warga yang terendam banjir berada di Lingkungan Bintaro Kelurahan bintaro Jaya Ampenan.

Di lingkungan Bintaro ini,Setidaknya  puluhan rumah warga terendam banjir,hingga ketinggian air mencapai 50 cm,Kondisi ini membuat warga sangat sulit melakukan aktifitas sehari hari,karena air banjir yang merendam sebagian besar rumah milik warga.

“untuk melakukan kegiatan rumah tangga sehari hari saja ,kami sulit,apalagi unuk mendapatkan air bersih?” tutur  ibu anie,salah  seorang ibu warga Pemukiman Bintaro.

ampenan 2

Hal ini disebabkan Karena banjir yang merendam rumah warga ,hingga masuk ke  dalam rumah mereka.

Akibat kondisi Yang melanda mereka ,sebagian warga Pemukiman bintaro korban Banjir.Memilih Mengungsi dan meninggalkan  rumah mereka.

“untuk  sementara Kami memutuskan mengungsi kerumah kerabat keluarga kami,karena kondisi banjir yang sudah merendam sebagian besar rumah kami” Tutur nya

Sementara itu , selain berharap ada upaya penanganan dari pemerintah,para korban banjir ini juga berharap pemerintah Kota segera memberikan  bantuan.

Kondisi Terahir saat ini  para korban banjir ini mengaku, sangat membutuhkan bantuan berupa sembako serta selimut.(TN-07)

Related Articles

Back to top button