Nasional

Petani Tembakau Loteng Deklarasikan Jokowi-Cak Imin di Pilpres

Lombok Tengah, Talikanews.comRatusan petani yang tergabung dalam forum petani tembakau Provinsi NTB mendeklarasikan dukungan penuh kepada pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai calon Presiden-Wakil Presiden pada pilpres 2019.

Dukungan tersebut dinyatakan di halaman kantor bupati Loteng dengan membentangkan spanduk yang bertuliskan “Deklarasi Forum Petani Tembakau Provinsi NTB untuk Jokowi-Cak Imin Pilpres 2019”.

Bentangan spanduk sepanjang 7 meter itu dipenuhi dengan tanda tangan dari petani tembakau sebagai bentuk sikap atas dukungan yang diberikan kepada Jokowi-Cak Imin pada Pilpres 2019.

Koordinator lapangan (korlap), Hamzan Wadi mengatakan, deklarasi ini dilakukan karena petani tembakau percaya kepada Cak Imin yang akan bisa merangkul dan mengakomodir keinginan petani tembakau kedepan.

“Kita harapkan Cak Imin bisa menjadi calon wakil Presiden mendampingi Jokowi dalam Pilpres 2019,” katanya.

Tidak hanya itu, sosok religius Cak Imin cocok berpasangan dengan Jokowi yang nasionalis. Sehingga, sosok militer tidak perlu lagi memimpin Republik Indonesia.

Bahkan, di era reformasi 1997-1998 telah jelas diamanatkan bahwa posisi militer adalah mengamankan negara RI.

“Jadi yang cocok memimpin negara ini adalah jiwa nasionalis yang ada di Jokowi dan religius yang dimiliki oleh Cak Imin,” tegasnya.

Sementara, petani tembakau dari Beleka, Praya Timur, Muhammad Supardi dengan tegas menyatakan siap memberikan dukungan kepada Cak Imin sebagai Wapres mendampingi Jokowi.

Alasan memilih Cak Imin terang Supardi, karena selain memiliki sosok yang religius, ia pun percaya Cak Imin akan membawa perubahan bagi kaun petani tembakau.

“Kami percaya Cak Imin akan mampu memperjuangkan dan mengakomodir keinginan petani tembakau kedepannya,” terangnya.

Selain itu, petani tembakau asal Ganti, Praya Timu, Sahirudin mengatakan, sejauh ini yang dirasakan petani tembakau adalah belum adanya kesenjangan dan kesejateraan. Karena, nasib-nasib petani tembakau belum maksimal diperjuangkan. Salah satu contoh, terhadap kesenjangan harga, bahan bakar dan sarana prasarana.

“Kami berharap dengan Cak Imin menjadi wapres berpasangan dengan Jokowi bisa membawa perubahan,” tungkasnya. (TN-03)

Related Articles

Back to top button