Politik

Semua Timses Klaim Menang Di Loteng, Cuma 1 Kubu Yang Pesimis

Lombok Tengah, Talikanews.com – Tiga kubu bakal calon (balon) pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur sama-sama saling mengklaim bisa menang di Lombok Tengah. Namun, justru pandangan tim sukses (timses) dari balon pasangan Zul-Rohmi malah berbeda. Dimana, mereka pesimis bisa meraih suara banyak di Loteng.

“Kami tidak muluk-muluk untuk menang di Loteng. Target kami di Loteng minimal mendapatkan suara 40 persen,” ujar Wakil Ketua II DPC Partai Demokrat Loteng, H Fahrorrozi.

Tentu kata Fahrorrozi, target 40 persen itupun akan diraih dari basis NW Pancor di Loteng. Ditambah lagi lanjut Fahrororzi, basis partai pengusung, yakni partai Demokrat dan PKS.

“Realitanya saat ini pun suara Zul-Rohmi di Loteng sudah mencapai 30 persen,” tandasnya.

Sementera berbeda dengan tiga timses balon lain, justru kompak dan optimis bisa meraih suara besar di Loteng. Padahal disatu sisi, Loteng dinilai merupakan basis Suhaili-Amin, karena dianggap Suhaili merupakan bupati Loteng saat ini.

“Kita optimis bisa kalahkan Suhaili di Loteng,” tegas relawan Ali-Sakti, Lalu Tajir Sahroni.

Pasalnya kata Tajir, setiap Pilkada bupati di Loteng, Gede Sakti selalu di urutan nomor dua di bawah Suhaili. Namun dengan adanya Ali BD, maka diyakini akan bisa mendongkrak suara masyarakat Loteng untuk mendukung paket Ali-Sakti.

“Kalau pun menang, iya menang tipis dari Suhaili,” kata Tajir.

Kemudian, Ketua DPC Gerindra Loteng, Muhdan Rum merasa yakin bisa meraih suara banyak di Loteng dalam memenangkan paket Ahyar Abduh-Mori Hanafi (AMAN).

“Target kami di Loteng 70 persen,” tegasnya.

Target ini bisa dicapai kata Muhdan Rum, karena semua mesin pengusung paket AMAN sudah mulai bergerak. Ditambah lagi kader militan dari partai Gerindra yang sudah terbentuk di Loteng.

“Intinya Partai Gerindra siap memenangkan paket AMAN di Loteng. Kami akan matian-matian. Apalagi, ini perintah partai harus menangkan paket AMAN,” ungkapnya.

Kemudian, Sekjen Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Loteng, Ahmad, SH mengatakan, sudah siap untuk menangkan paket Suhaili-Amin. Bahkan tim pemenangan sudah rapi sekali. Karena tim sudah bentuk komisi-komisi saksi. Sekarang pun sudah terbentuk sampai tingkat desa hingga TPS.

“Target kita 75 persen. Karena kalau dibawah 60 persen malu kita, apalagi ini di kampung kami (kampung pak Suhaili),” ujarnya.

Sedangkan, sisa 25 persen itu kata Ahmad, kemungkinan akan terbagi ketiga balon lain. Artinya, walaupun ini kampung basisnya pak Suhaili, tidak mungkin akan raih 100 persen. Tapi, pada intinya pihaknya dan partai pengusung lainnya siap menangkan paket Suhaili-Amin. (TN-03)

Related Articles

Back to top button