Pemerintahan

Draf Mutasi Masih Digodok.

Lombok Tengah, Talikanews.comRencana mutasi para pejabat di Lingkup Pemkab Lombok Tengah (Loteng) tak kunjung terealisasi, khususnya jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB ) dan Kepala Satpol PP yang sampai sekarang masih lowong. Disatu sisi, Pemkab Loteng terus beralasan draf mutasi masih digodok.

“Mudah-mudahan minggu-minggu ini selesai. Jadi, Senin (22/1) bisa kita bawa ke Mendagri untuk meminta saran, “kata Sekda Loteng, HM Nursiah, S.Sos.M.Si., diruang kerja, Rabu (17/1).

Diakui Nursiah, memang draf mutasi saat ini masih digodok. Apalagi, mutasi kali ini akan dilakukan terhadap ratusan pejabat, baik eselon II, III dan IV. Bahkan, yang paling banyak pejabat eselon III dan IV. Karena, pejabat sebelumnya pensiun atau pun dunia, jadi harus segera ditaruh.

“Kita berharap saja Mendagri bisa secepatnya memberikan rekomendasi, kalau perlu hari itu kita serahkan, hari itu pun Mendagri memberi rekomendasi,” jelasnya.

Dengan begitu lanjut Nursiah, mutasi bisa digelar di bulan Januari ini. Itu, semua jabatan yang lowong bisa dipasangkan.

“Kita berharap Januari ini bisa mutasi,” harapnya.

Diketahui, mutasi pejabat Loteng sekarang ini harus seizin Mendagri, karena Bupati Loteng ikut sebagai salah satu calon kepala daerah di Pilkada NTB 2018 mendatang.

Dimana, aturan ini berlaku hanya untuk daerah yang menggelar pilkada. Apalagi, Bupati Loteng ikut menjadi peserta Pilkada NTB, maka Loteng juga terkena imbas dari peraturan tersebut.

“Jumlah mutasi kali ini sekitar 100 pejabat,” pungkasnya. (TN-03)

Related Articles

Back to top button