Daerah

Wow… Saat Penghijauan, Prajurit Kodim Di Dadak Tes Urine

Lombok Timur, Talikanews.com – Ditengah kesibukan tampil reboisasi di Dusun Dasan Tinggi Desa Sambelia Kecamatan Sambalia Lombok Timur, Prajurit tetap dituntut untuk menjaga keselamatan dan kesehatan baik fisik maupun jiwa.

Kaitan dengan itu, Kasdim 1615 / Lotim Walikota Czi Edi Gustaman bersama personel Unit Inteldim 1615 / Lotim menggelar Inspeksi mendadak (Sidak) dan melakukan tes urine terhadap personel Kodim 1615 / Lotim dilokasi penghijauan, Senin (15/1)

Kasdim 1615 / Lotim dilokasi ulang kegiatan tes urine yang penting dadakan ini untuk meminimalisir adanya narkoba dikalangan Prajurit anggota Kodim 1615 / Lotim sehingga menggunakan Narkoba sesuai dengan peruntukan.

okkkkkkkkkkkkkkkkkk

“Tes urine ini dilaksanakan secara dadakan untuk memberikan efek yang positif bagi Prajurit sehingga dalam situasi dan kondisi apapun Prajurit selalu siap untuk melakukan tugasnya”, tegasnya

Dalam pelaksanaannya, lihat ratusan anggota Kodim 1615 / Lotim mulai dari para Perwira, Bintara dan Tamtama Hidung dalam tabung yang sudah disiapkan petugas.

Terpisah, Dandim 1615 / Lotim Letkol Inf Agus Setiandar disela-disela kesibukannya mengatakan kegiatan tes urine yang dilaksanakan secara dadakan di lokasi penghijauan sebagai upaya satuan Kodim untuk melaksanakan pencegahan, pemberantasan dan peredaran Gelap Narkoba (P4GN) terhadap seluruh anggota sehingga tidak ada lagi personel Kodim 1615 / Lotim terutama disambung menggunakan barang haram itu “, tegas Dandim.

Menurut Agus sapaan akrab Dandim, sesuai dengan ketentuan hukum yang diatur dalam UU No nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dalam Bab XV Pengaturan tentang hukuman penjara bagi para pelaku tindak pidana Narkotika juga berlaku bagi pribadi militer.

Agus berharap dengan program yang dilaksanakannya P4GN ini agar para Prajurit dan keluarga besar TNI tidak dan tidak menggunakan Narkoba, apalagi menyebarkannya karena ancaman hukumnya sudah jelas “, pungkasnya. (TN-00)

Related Articles

Back to top button